34.4 C
New York
Saturday, June 22, 2024

Banjir di Agam Sumbar Sebabkan 15 Orang Meninggal

Agam, MISTAR.ID

Banjir bandang yang melanda Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), menyebabkan 15 orang meninggal dunia. Menurut data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, dari total korban tersebut, 11 orang ditemukan di Kecamatan Canduang dan empat orang di Kecamatan Sungai Pua.

“Petugas gabungan yang dipimpin oleh BPBD Kabupaten Agam terus melakukan upaya penanganan darurat bencana hingga hari ini, Minggu (12/5/24),” ujar Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, dalam keterangan tertulisnya.

Ia menjelaskan bahwa banjir bandang terjadi setelah hujan lebat di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Canduang, Kecamatan Sungai Pua, dan Kecamatan IV Koto.

Baca juga: 3.121 Warga Mengungsi Akibat Banjir Konawe

Di Kecamatan Canduang, empat dari 11 korban yang dievakuasi telah diidentifikasi. Sementara itu, korban lainnya masih dalam proses identifikasi.

Selain korban jiwa, tujuh warga Kecamatan Canduang mengalami luka-luka dan saat ini sedang menerima perawatan di rumah sakit setempat.

Petugas Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Agam melaporkan bahwa sekitar 90 bangunan, termasuk tempat tinggal warga, fasilitas umum, dan tempat usaha, terendam banjir. (cnn/hm20)

Related Articles

Latest Articles