20.7 C
New York
Saturday, June 1, 2024

Aniaya Lalu Rampas Kendaraan Korbannya, 3 Geng Motor di Medan Ditangkap

Medan, MISTAR.ID

Personil Unit Reskrim Polsek Sunggal meringkus tiga anggota geng motor yang sempat beraksi di Jalan Sunggal simpang Lampu Merah Jalan Sei Batanghari, Minggu (10/12/21).

Adapun ketiga pelaku yang dibekuk itu yakni, RNS (23) warga Kecamatan Medan Helvetia SRN (21) warga Kecamatan Sunggal dan RST (19) warga Kampung Bahari Martubung.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal AKP Budiman Simanjuntak mengatakan, saat itu, korban atas nama Daniel dan temannya Danis hendak pulang ke rumah dengan mengendarai sepeda motor, Minggu (10/12/21) sekira pukul 03.30 WIB.

Baca Juga:Bacok dan Rampas Septor, Komplotan Geng Motor SL Medan Digulung

“Saat melintas di lokasi, korban berpapasan dengan anggota geng motor. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, korban sempat menghentikan kendaraannya,” ujar Budiman, Minggu (19/12/21).

Tak berapa lama, kata Budiman, sebanyak enam orang pelaku mendatangi korban dan bertanya mau ke mana. Korban yang merasa ketakutan langsung melarikan diri, namun berhasil dikejar oleh para pelaku.

“Pelaku yang berhasil mengejar, langsung memukuli korban dan temannya. Tak hanya itu, pelaku kemudian merampas sepeda motor dan sejumlah barang seperti Hp dan dompet korban,” ungkapnya.

Baca Juga:Merampok dan Menyerang, 9 Anggota Geng Motor Di Medan Ditahan

Usai kejadian, korban sempat meminta pertolongan warga setempat. Pagi harinya, korban kemudian membuat laporan terkait kejadian yang dialaminya ke Polsek Sunggal yang tertuang dalam Nomor Laporan: LP/B/919/IX/2021.

“Berbekal laporkan itu, kita langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan satu tersangka berinisial RST,” sebutnya.

Petugas yang melakukan pengembangan kemudian berhasil menangkap dua pelaku lainnya RSN dan NRS, serta barang bukti sepeda motor yang digunakan pelaku saat beraksi.

“Para pelaku kita persangkakan Pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” jelasnya.(ial/hm10)

Related Articles

Latest Articles