14.4 C
New York
Friday, May 3, 2024

Ambulans Terbalik dan Terseret Ditabrak Minibus, Sopir dan Penumpang Terluka

Medan, MISTAR.ID

Satu unit mobil Toyota Calya warna silver BK 1585 SD bertabrakan dengan mobil ambulans di persimpangan lampu merah Jalan Sutomo-Jalan MT Hartono, Kelurahan Pusat Pasar, Kecamatan Medan Kota, Sabtu (19/3/22) dini hari. Dalam peristiwa tersebut, dua pengemudi kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami luka yang serius. Tak hanya itu, penumpang yang ada di dalam mobil ambulans juga mengalami luka.

Mobil Toyota Calya warna silver BK 1585 SD dikemudikan ZHM warga Kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat. Sementara mobil ambulans L300 BK 1229 dikemudikan H warga Jalan Pengabdian Gang Samin Kecamatan Percut Sei Tuan. Mobil ambulans saat itu membawa dua orang penumpang masing-masing SV warga Jalan Terunojoyo Desa Cinta Rakyat Kecamatan Percut Sei Tuan dan MAP warga Perumahan PT MSSB Kebun Rundeng Kabupaten Subulussalam.

Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda mengatakan, kejadian itu berawal saat minibus yang dikendarai ZHM melintas dari arah Jalan MT Haryono hendak mengarah ke Timur. “Saat bersamaan melintas mobil ambulans yang datang dari arah selatan atau Jalan Sutomo hendak mengarah ke Utara,” ujarnya, Minggu 20/3/22).

Baca juga: Sepeda Motor Kontra Ambulans, Warga Sergai Tewas di Dairi

Valentino mengatakan, setibanya di persimpangan lampu merah, mobil Calya menabrak bagian belakang body kiri mobil ambulans sehingga mengakibatkan terbalik dan terseret sejauh 2 sampai 3 meter. “Setelah itu mobil Calya jalan lurus ke arah timur, kemudian berhenti karena bagian depan mobil Calya hancur,” katanya. Valentino menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kedua sopir dan penumpang mengalami luka-luka yang cukup serius.

H mengalami luka robek di bagian tangan kanan patah, dada memar dan mengalami muntah. SV mengalami pembengkakan di bagian bahu kanan dan kiri. Sementara MAP mengalami pembengkakan di bagian kelopak mata sebelah kiri. “Untuk sopir mobil Calya berinisial ZHM mengalami memar di bagian dada,” sebutnya. Valentino mengatakan, kasus ini sekarang masih dalam penanganan Sat Lantas Polrestabes Medan. Sementara para korban masih menjalani perawatan di rumah sakit. (ial/hm09)

Related Articles

Latest Articles