10.5 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Ambil Uang dari Mesin ATM BRI Siantar, Seorang Pria Diteriaki Rampok

Siantar, MISTAR.ID

Seorang pria bernama Raja Sitompul seketika saja diteriaki rampok usai mengambil uang dari mesin ATM Bank BRI di Jalan Merdeka, Pematangsiantar, Selasa (5/10/21) sore.

Usai mengambil uang yang bukan miliknya, Raja mencoba kabur dengan membawa uang senilai Rp2.000.000. Namun warga Jalan Cokro, Siantar ini pada akhirnya ditangkap oleh Bripka Pebron Sitorus yang kebetulan melintas di seputaran Bank Mandiri Jalan Sudirman, Pematangsiantar.

“Ada memang kejadiannya Bang. Tapi bukan perampokan, pencopetan. Awalnya ada seorang ibu-ibu yang berteriak ‘Rampok’ lalu dikejarlah. Pelakunya dapat di depan Bank Mandiri, Jalan Sudirman,” ujar Ade Putra, satpam Bank BRI yang ditemui, Rabu (6/10/21) siang.

Baca Juga:Dicopet di Medan, Polsek Sunggal Biayai Warga Jatim Pulang Kampung

Sekedar diketahui, ibu-ibu yang berteriak rampok di depan Bank BRI tersebut diketahui boru Pakpahan yang menetap di Jalan Mangga, Pematangsiantar.

“Setelah kami tanya, rupanya ibu itu habis dari ATM Bank BRI. Uang yang ditarik ibu itu dari ATM BRI lama ke luar. Diambil pelaku itulah, rupanya dilihat si ibu itu dan teriak rampoklah ibu itu,” kata Ade Putra kembali.

Ade kembali melanjutkan, setelah pelaku tersebut diamankan, pihak kepolisian dan juga korban sudah datang ke Bank BRI untuk melihat CCTV dan mengecek rekening bank milik korban.

Baca Juga:Ditangkap, Penganiaya Perempuan yang Dituduh Copet di Pasar Melati

“Semalam sudah datang polisi ke mari (Bank BRI). Untuk melihat CCTV, sama mengecek rekening milik si ibu tadi. Dicek rekeningnya untuk melihat ke mana saja ditransfer uangnya. Rupanya tidak ditransfer ke rekening lain,” ungkap Ade Putra kembali.

Dia menambahkan lagi, bahwa kejadian pencurian tersebut berlangsung pada Selasa (5/10/21) sore sekira pukul 16.00 WIB.

Baca Juga:Waspadai Copet! Ini Saran Kapolsek Siantar

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar AKP Edi Sukamto yang dikonfirmasi terkait aksi pencopetan di Bank BRI, Jalan Merdeka Siantar mengaku tidak mengetahuinya. Bahkan sebaliknya, dirinya menanyakan siapa yang mengamankan pelaku pencopetan di Bank BRI.

“Aku saja sampai saat ini enggak tahu. Dari kemarin aku di kantor. Tapi nanti aku cek lagilah,” pungkasnya. (hamzah/hm14)

Related Articles

Latest Articles