12.6 C
New York
Friday, May 3, 2024

Acungkan Besi Saat Kejar Mobil Pribadi, Sopir Angkot Diamankan Polisi

Medan, MISTAR.ID

Sopir angkutan kota (angkot) line 38 BK 7074 DL yang sempat mengacungkan sepotong besi kepada pengendara mobil Wuling BK 1598 MX di Jalan Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Selamat Kecamatan Medan Tuntungan, Jumat (7/1/22), diamankan polisi.

Pelaku adalah Ronal Sihombing (35) warga Jalan Rakyat, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang. Dia diamankan petugas Polsek Tuntungan beberapa hari setelah aksi ‘sok jagoannya’ direkam warga dan viral di media sosial (medsos).

Kapolsek Tuntungan Iptu Christin M Simanjuntak didampingi Kanit Reskrim Ipda Elia Karo-karo mengatakan, kejadian itu berawal saat sopir angkot menaikkan penumpang di Simpang Perpas Tanjung Selamat Sunggal mengarah ke Pajak Melati. “Saat itu mobil pribadi Wuling yang ada di belakang angkot tersebut tidak sabar dan membunyikan klakson,” ujar Christin, Rabu (12/1/22).

Baca juga: Polisi Kantongi Identitas Supir Angkot Yang Viral Acungkan Benda Tumpul

Beberapa saat kemudian, kata Christin, sopir angkot meminggirkan kendaraannya hingga turun ke beram jalan. Setelah berhasil lewat, pengemudi mobil Wuling memaki sopir angkot dengan kata-kata kotor. “Saat mobil Wuling melewati angkot, seorang perempuan
yang ada di dalam mobil tersebut meludahi sopir angkot,” katanya.

Sopir angkot yang tidak terima kemudian mengejar mobil Wuling tersebut dengan mengacungkan gagang porseneling. Setelah tak berhasil mengejar mobil Wuling yang mengarah ke Sunggal, sopir angkot langsung meneruskan perjalanannya ke arah Kota Medan. “Beruntung tidak terjadi insiden saat keributan itu terjadi. Namun aksi itu sempat direkam warga dan di upload sehingga viral,” sebutnya.

Selain mengamankan pelaku, kata Christin, pihaknya juga mengamankan mobil angkot BK 7074 DL dan satu potong besi yang sempat diacungkan pelaku saat mengejar mobil Wuling. “Pelaku sudah membuat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi mengacungkan besi di tempat umum,” pungkas Christin. (ial/hm09)

 

Related Articles

Latest Articles