22.6 C
New York
Sunday, July 28, 2024

36 Rumah di Karo Terbakar, ini Pemicunya

Karo, MISTAR.ID

Sebanyak 36 unit rumah kontrakan semi permanen hangus terbakar di Simpang Desa Dokan Kecamatan Merek Kabupaten Karo, Minggu(28/7/24) sekitar pukul 12.25 WIB.

Api diduga berasal dari salah satu dapur rumah kontrakan. Meski tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Lima unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk memadamkan api. Dibantu juga personel gabungan dari Polsek Tiga Panah, Koramil 02/Tiga Panah, serta masyarakat setempat. Sekitar dua jam lebih api baru berhasil dipadamkan.

Baca juga : Rumah Wartawan Karo Ternyata Dibakar, Dua Eksekutor Ditangkap

Kapolsek Tiga Panah, AKP Maurist GH Sinaga menjelaskan kebakaran tersebut melahap 34 unit rumah kontrakan milik Laksana Perangin Angin, serta satu unit rumah milik Jakson Purba dan satu rumah milik David Sagala.

“Kami berusaha secepat mungkin mengendalikan api, agar tidak merambat ke rumah rumah lainnya. Berkat kerja keras tim dan bantuan warga, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.20 WIB,” jelas AKP Maurist Sinaga.

Baca juga : Rumah dan Gudang Barang Bekas Habis Terbakar

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, sambung Kapolsek Tiga Panah, kerugian materiil diperkirakan mencapai miliaran rupiah meliputi kerusakan pada 34 unit rumah kontrakan serta kerugian materi yang dialami oleh para penghuni rumah kontrakan per kepala keluarga.

“Menurut saksi mata, Januaria boru  Sagala, kebakaran diduga bermula dari asap tebal, yang muncul dari dapur rumah kontrakan ditempati Nanda, dan Putra,” sebutnya.
Saat ini, lanjutnya, Polsek Tiga Panah telah memasang garis polisi di lokasi kebakaran dan sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran. (abay/hm18)

Related Articles

Latest Articles