26.8 C
New York
Wednesday, June 19, 2024

3 Wanita yang Jadi Kurir Sabu Sudah 48 Kali Beraksi

Medan, MISTAR.ID

Polisi mengungkapkan fakta baru terkait 3 wanita kurir sabu yang tertangkap di Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang. Disebutkan 3 wanita itu telah beraksi 48 kali.

Kapolda Sumut, Irjen Agung Setya Imam Effendi menyebutkan bahwa awalnya ketiga tersangka sempat mengatakan jika mereka baru pertama kali beraksi.

“Itu adalah kurir yang sudah malang melintang. Jadi, kita sudah tahu kalau diperiksa selalu mengatakan saya baru pertama kali,” kata Agung, Rabu, (5/6/2024).

“Nanti kalau sudah dilakukan pendalaman beserta bukti-buktinya baru muncul, saya sudah 12 kali Pak dan seterusnya,” sambungnya.

Baca juga: Sabu Kerap Diselundupkan Lewat Kualanamu, Begini Respon Kapoldasu

Namun saat penyelidikan, ketiga tersangka ternyata telah beraksi berulangkali. Agung menuturkan ketiga tersangka mengaku sudah melakukan aksi sebagai kurir sebanyak 12 kali di Medan. Bahkan ketiga tersangka ini disebutkan telah menjadi kurir lintas antar pulau di Indonesia.

“Di Medan ini sudah 12 kali, tetapi catatan saya ini sudah 48 kali mereka bertiga ini,” jelasnya.

“Kemudian mereka juga kita ketahui tidak hanya singgah di Medan, tetapi juga pergi ke Bali, Lombok, Sulawesi dan juga Kalimantan, serta ke pulau Jawa,” pungkasnya.

Untuk diketahui, ketiga tersangka tersebut adalah Asti Christi (27), Maya Safitri (28), dan Inggrid Novelia (40). Ketiganya adalah calon penumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 211 rute Kualanamu-Jakarta.

Sebelum menaiki pesawat, ketiga tersangka diamankan di ruang tunggu keberangkatan penumpang Gate 5. Dari penyitaan didapat 19 kg sabu. (raja/hm20)

Related Articles

Latest Articles