12.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

14 Rumah di Pantai Labu Diterjang Puting Beliung

Lubuk Pakam, MISTAR.ID

Dua desa di Kecamatan Pantai Labu, Deli Serdang diterjang angin puting beliung, Senin (11/5/20) sekira pukul 20.30 WIB. Akibatnya,14 rumah porak-poranda. Di Desa Kelambir terdapat 10 rumah dan di Desa Pematang Biara sebanyak 4 rumah.

Informasi yang dihimpun Mistar menyebutkan, sekira pukul 20.30 WIB angin bertiup dengan kencang dari arah Utara ke Selatan disertai hujan deras. Tak lama berselang, angin puting beliung menerjang 10 unit rumah warga.

Dari 10 unit rumah di Dusun III Desa Kelambir masing-masing, milik Aisyah (50), 3 unit rumah sewa, milikm Tiem Hong (58), 3 unit rumah sewa milik Mursimen (52), rumah Supiah (47), rumah Hasna (60).

Ke 10 rumah permanen di desa tersebut seluruh atap sengnya terbang dan sejumlah perabotan rumah tangga mengalami kerusakan terguyur hujan.

Sedangkan 4 unit rumah di Desa Pematang Biara yakni milik Poniman (39) alamat Dusun VI, rumah Supri (31) Dusun VI, rumah Harianja (62) di Dusun VII dan rumah Awaluddin Barus (48) di Dusun VII. Seluruh rumah permanen yang diterjang angin puting beliung ini juga atap sengnya terbang dan perabotan rumah tangga juga mengalami kerusakan.

Malam itu juga Camat Pantai Labu, A Fitriyan Syukri, Sekcam Junaidi dan personil Polsek Beringin dan  Kades Kelambir, Syahrial, Kades Pematang Biara Zulkifli serta pihak terkait langsung meninjau lokasi.

Fitriyan Syukri yang dikonfirmasi Mistar, Selasa (12/5/20), mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Untuk sementara korban bencana  diungsikan kerumah keluarga atau tetangga. Tadi malam warga sekitar langsung bergotong royong memperbaiki rumah warga yang rusak ringan. Sedangkan rumah warga yang rusak sedang dan rusak berat akan diperbaiki hari ini ,” kata Syukri.

Penulis : Rinaldi
Editor : Mahadi

Related Articles

Latest Articles