16 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

1 Korban Meninggal Dunia Akibat Insiden Lift Jatuh di Mal Margo City Depok

Jakarta, MISTAR.ID
Satu korban dinyatakan meninggal dunia akibat runtuhnya bangunan Mal Margo City. Dari 11 korban, .

Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar mengatakan, Polres metro Depok bersama Puslabfor Polri sedang melakukan penyelidikan mendalam terkait penyebab runtuhnya Mall Matgo City. Untuk korban jiwa, terdapat satu orang yang meninggal setelah mendapatkan penanganan rumah sakit.

“Satu orang meninggal dunia, sebelumnya di rawat di RS UI,” ujar Imran, Minggu (22/8/21)

Imran menjelaskan, korban yang meninggal berinisial M merupakan karyawan di Mall tersebut. Korban dinyatakan meninggal pada 03.30 WIB karena mengalami luka dibagian kepala.

Baca juga: Polisi Pastikan Ledakan di Mal Margo City Depok Bukan Bom, 11 Luka-luka

“Iya meninggal yang sebelumnya di rawat di UI,” ungkap Imran.

Selain itu, lanjut Imran, terdapat dua orang yang sudah di perbolehkan pulang dan empat orang mengalami luka bakar. Luka bakar yang dialami korban berada di bagian kepala dan lengan.

“Nanti kami informasikan perkembangan selanjutnya,” tutup Imran.

Suara ledakan terdengar keras dari mal Margo City, Depok, Sabtu sore (21/8/21). Kepolisian memastikan, suara ledakan berasal dari lift barang yang terjatuh diikuti reruntuhan beberapa material bangunan.

Edwin Siregar mengatakan, lift barang terjatuh dari lantai tiga mal Margo City hingga menimbulkan suara keras mirip ledakan.

Baca juga: Ledakan Terjadi di Mal Margo City Depok, Sebagian Bangunan Ambruk

“Jadi saya sampaikan konstruksi bangunan yang tidak kuat menahan beban lift barang yang ada di posisi belakang, sehingga lift barang jatuh ke lantai satu yang mengakibatkan suara yang cukup besar. Sehingga beberapa plafon dari lantai tiga dan satu ambruk,” kata Imran di lokasi, Sabtu malam.

“Jadi saya nyatakan tidak ada ledakan bom,” katanya.

Suara ledakan nyaring terdengar dari pusat perbelanjaan Margo City, Depok terjadi pada Sabtu sore (21/8/21). masyarakat yang kebetulan berada di sekitar kejadian mengira ledakan bom. (lip6/hm06)

Related Articles

Latest Articles