16.4 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Pj Wali Kota Tebing Tinggi Ikuti Rakor, Mendagri RI: Inflasi Kita Masih Cukup Terkendali 

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Inflasi di bulan Agustus 2023 sebesar 3,27 persen (y-o-y), sedikit mengalami kenaikan dibandingkan inflasi pada bulan Juli 2023 yakni 3,08 persen (y-o-y). Namun inflasi month-to-month Juli ke Agustus 2023  mengalami deflasi -0,02 persen. Sedangkan inflasi dari Desember 2022 hingga Agustus 2023 sebesar 1,43 persen, artinya inflasi masih cukup terkendali.

Hal ini disampaikan Mendagri RI Muhammad Tito Karnavian saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi secara Virtual yang diikuti seluruh Kepala Daerah baik Gubernur, Bupati dan wali Kota, Senin (11/9/23) dari gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta.

Sementara itu, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Syarmadani mengikuti rakor secara virtual di ruang kerja gedung Balai Kota.

Baca juga: Beras dan Cabai Diprediksi Sumbang Inflasi di Sumut pada Agustus

Lebih lanjut, Tito Karnavian mengingatkan agar waspada terhadap beberapa komoditas penyumbang seperti beras, cabai rawit, dan cabai merah.

“Cabai rawit dan cabai merah kita harapkan dapat diimbangi dengan gerakan tanam di tiap-tiap daerah. Terutama yang defisit dan terjadi kenaikan harga,” imbuh Mendagri RI.

Sementara untuk beras, tambah Mendagri, disamping memperkuat bentuk serapan dan Produk Dalam Negeri (PDN).

Related Articles

Latest Articles