16.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Pamit, Ini Hari Terakhir Pegipegi Beroperasi di Indonesia

Jakarta, MISTAR.ID

Hari ini, Senin (12/12/23), wadah pencarian dan pemesanan hotel maupun tiket transportasi secara online, Pegipegi.com dinyatakan stop beroperasi di Tanah Air.

“Terima kasih telah Pegipegi bersama kami, selamat tinggal,” sebut pihak Pegipegi yang beroperasi mulai Mei 2012 lalu.

Pesan yang serupa, Pegipegi menyampaikan, telah berhenti menerima orderan dari konsumen sejak Minggu (10/12/23) sekitar pukul 23.59 WIB. Lalu sah menutup layanannya, pada Senin (11/12/23).

Baca juga:Harga Tiket Kereta Api Tetap Seperti Biasa Saat Nataru

Pihak perusahaan juga menggaransi seluruh pemesanan tiket hotel dan transportasi darat atau udara yang telah dibeli pelanggan bakal tetap bisa digunakan.

Konsumen juga masih dapat melakukan check-in dan memakai transportasi udara dan darat berdasarkan waktu check-in maupun keberangkatan. Informasi terkait pesanan bisa diakses lewat e-mail yang dipakai saat membuat pesanan.

Pertanyaan, permintaan dana kembali (refund), penggantian jadwal (reschedule) atau komplain pelanggan melalui email ke “[email protected]”.

Baca juga:Stasiun KA Medan Sediakan 141.892 Tiket Pada Libur Nataru

Pegipegi juga berterima kasih terhadap member setia, mitra akomodasi, penerbangan, transportasi darat dan semua mitra lain kurun lebih dari 11 tahun terakhir.

Saat berkunjung ke laman Pegipegi.com, pengguna hanya akan menemui pesan perpisahan dari perusahaan yang didirikan pada 7 Mei 2012. Aplikasinya juga tak tersedia lagi di Google Play Store.

Saingan Traveloka ini awalnya didirikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat itu, Marie Elka Pangestu. Pegipegi didirikan perusahaan Indonesia dan Jepang yang membentuk perusahaan patungan.

Baca juga:Tiket Fery Tigaras-Simanindo Sudah Bisa Dibeli Online

Recruit Holding, perusahaan asal Negara Matahari Terbit yang mempunyai online travel agent terbesar di Jepang bernama Jalan.net, bersama Alternative Media Group dan Altavindo dari Indonesia Ketika itu mendirikan Pegipegi.

Perusahaan ini diinformasikan terkoneksi langsung dengan lebih dari 7.000 pilihan hotel, mempunyai 20.000 rute penerbangan, serta 1.600 rute kereta api dan Kereta Api Bandara (Railink). (kcm/hm16)

Related Articles

Latest Articles