20.4 C
New York
Friday, August 30, 2024

Mulai 1 Oktober, Mobil dan Sepeda Motor Jenis ini Dilarang Isi BBM Bersubsidi

Heppy juga mengajak seluruh masyarakat untuk bijak dalam menggunakan BBM subsidi dan membantu pemerintah mengidentifikasi siapa saja pengguna BBM bersubsidi dari penggunaan QR code sebagai syarat untuk menggunakan BBM Pertalite.

Agar penyaluran Pertalite terkontrol, lanjut Heppy, Pertamina Patra Niaga melayani pengisian Pertalite melalui QR Code bagi kendaraan yang sudah mendaftar dan mencatatkan nopol kendaraan bagi pengguna yang belum mendaftar subsidi tepat.

“Kami terus mengintensifkan pendaftaran subsidi tepat Pertalite di wilayah wave 1 yakni Jawa, Madura, Bali (JAMALI) dan sebagian wilayah non-Jamali yaitu Kepri, NTT, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur,” kata Heppy.

Baca juga : Isi BBM Pakai Aplikasi, Ini Pendapat Warga Siantar dan Petugas SPBU

Daftar Kendaraan yang Diduga Terdampak Pembatasan BBM Bersubsidi Bahlil menyampaikan, setelah dilakukannya kajian dan evaluasi dengan Pertamina terkait dengan penyaluran BBM bersubsidi, pihaknya melihat perlunya beberapa langkah agar penyaluran BBM subsidi bisa lebih tepat sasaran.

Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah membatasi penggunaan BBM bersubsidi bagi kendaraan-kendaraan mewah. Apa saja yang termasuk kendaraan mewah? Tidak dijelaskan terperinci kriteria kendaraan yang tergolong mewah.

Namun, berdasarkan informasi yang beredar, besaran kubikasi mesin menjadi acuan pembatasan kendaraan pengguna BBM bersubsidi dengan perincian di atas 1.400 cc (mobil) dan 150 cc (motor). (bisnis/hm18)

Related Articles

Latest Articles