19.9 C
New York
Monday, June 17, 2024

Lamhot Sinaga Buka Diklat UMKM di Luat Pahae Taput

Taput, MISTAR.ID

Lamhot Sinaga anggota DPR RI Komisi VII membuka Diklat 3 in 1 Operator Pengolahan Pangan yang dihadiri oleh 50 peserta dari 4 Kecamatan yang ada di Luat Pahae, Tapanuli Utara.

“Diklat 3 in 1 ini akan berlangsung selama 12 hari ke depan yang diadakan oleh Balai Diklat Industri Medan atas inisiasi kita sebagai mitra Kementerian Perindustrian di Komisi VII DPR RI,” ujar Lamhot, Selasa (2/5/23)

Lamhot berharap dengan diadakannya Diklat ini, para peserta yang semuanya berasal dari Luat Pahae dapat dan bisa menjadi pelaku usaha di bidang makanan ringan misalnya kue, roti, UMKM seperti keripik pisang dan juga kue coklat.

Baca Juga:Lamhot Sinaga Tepati Janji Beri Bantuan ke Warga Sipahutar Taput

Bila pun tak menjadi pelaku usaha, para peserta yang usianya masih relatif muda bisa menggunakan sertifikat yang di dapat di akhir pelatihan untuk melamar pekerjaan di industri makanan olahan.

Saya akan terus mendorong pelatihan-pelatihan seperti ini di Bonapasogit dengan harapan, SDM warga Bonapasogit semakin luas dan bisa bersaing (berkompetisi), baik di dunia usaha ataupun di dunia kerja,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan itu Gibson Siregar Kadis Koperindag Tapanuli Utara, Chaery Almy Kepala Balai Diklat Industri Medan dan tokoh masyarakat. (Fernando/hm01)

Related Articles

Latest Articles