26.7 C
New York
Friday, August 2, 2024

Harga Bawang dan Cabai Turun Tajam di Pasar MMTC

Medan, MISTAR.ID

Harga beberapa komoditas pertanian mengalami penurunan signifikan di Pasar Raya MMTC, Selasa (30/7/24).

Cabai merah, kini dijual dengan harga Rp23.000 per kilogram, sedangkan cabai rawit, tetap stabil di harga Rp35.000 per kilogram.

Yanti, seorang pedagang cabai yang mengaku mendapat pasokan dari Aceh, mengungkapkan bahwa penurunan harga ini cukup mengejutkan.

“Biasanya pembeli kami adalah pemilik toko kelontong yang membeli cabai dalam jumlah 1-5 kilogram. Penurunan harga ini mungkin menguntungkan mereka, tetapi bagi kami, pedagang, ini adalah tantangan, terutama dalam hal margin keuntungan,” jelas Yanti kepada Mistar.id.

Baca juga: Harga Cabai Merah Anjlok, Sedangkan Cabai Rawit Naik di Medan

Pasokan yang melimpah akibat panen besar di berbagai daerah penyumbang cabai disebut menjadi salah satu faktor penurunan harga ini.

Hal serupa dirasakan Adi, pedagang bawang merah. Harga bawang merah, kata Adi, mengalami penurunan secara bertahap, sekarang berada di angka Rp23.000 per kilogram.

“Harga bawang putih tetap stabil di Rp34.000, tetapi harga bawang merah perlahan turun. Pasokan bawang merah dari berbagai daerah, termasuk Aceh dan Karo meningkat, sehingga menyebabkan penurunan harga ini,” ujarnya.

Sementara itu, harga daging ayam dikatakan masih relatif stabil. Tika, pedagang ayam menyebutkan, bahwa harga ayam bulat tetap di Rp25.000 per kilogram, sedangkan bagian daging ayam tetap di harga Rp28.000 per kilogram.

Baca juga: Harga Cabai Rawit di Siantar Melijit, Buat Ibu-Ibu Mengirit

“Harga ini masih sama dengan sebelumnya, belum ada perubahan yang berarti,” tambahnya.

Related Articles

Latest Articles