21.9 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Harga Ayam Potong Bertahan Normal Rp25 Ribu/Kg di Lubuk Pakam

Deli Serdang, MISTAR.ID

Harga ayam potong di Lubuk Pakam, Deli Serdang bertahan normal di kisaran harga Rp25.000/Kg, Senin (28/2/22). Hal itu membuat minat beli masyarakat semakin tinggi. Tingginya minat pembeli membuat para pedagang mampu menjual 75 hingga 100 ekor per hari.

“Ya kalau harga normal seperti ini penjualan kita juga ikut meningkat. Malah kadang kita bisa menjual hingga 150 ekor per hari. Selain untuk pelanggan rumah makan, juga masyarakat lainnya,” kata Br Tarigan, salah seorang pedagang ayam di Pasar Delimas Lubuk Pakam kepada Mistar.

Wanita berbadan gemuk ini juga berharap harga ayam bisa tetap stabil di masa pendemi saat ini. Sebab, jika harga ayam melonjak, maka minat beli masyarakat akan ikut berkurang sehingga pendapatan pedagang ayam juga merosot. Namun, tambahnya, jika menjelang hari besar keagamaan. Seperti menjelang bulan Ramadhan, biasanya harga ayam potong dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya akan ikut naik.

Atik, salah seorang warga mengaku sangat bersyukur harga ayam potong tetap normal. Itu membuat kebutuhan rumah tangganya untuk lauk pauk tidak terlalu besar. Malah warga Jalan Sudirman Lubuk Pakam ini mengaku barusan membeli dua ekor ayam dengan berat 2,6 kilogram. “Karena murah maka saya beli dua ekor. Kan nanti bisa disimpan di dalam lemari es,”papar Atik. (rinaldi/hm09)

Related Articles

Latest Articles