16 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Ditinjau Dewan, Pemko Medan Diharapkan Tambah Armada Pasar Murah Keliling  

Medan, MISTAR.ID

Dalam menekan laju inflasi dan mengatasi kenaikan beberapa harga bahan pokok yang terjadi beberapa bulan belakangan, Pemko Medan melalui PUD Pasar menggelar Pasar Murah Keliling di masing-masing Kecamatan.

Kebijakan tersebut pun mendapat apresiasi dari Anggota DPRD Kota Medan, Mulia Syahputra Nasution. Sebab menurutnya, masyarakat akan sangat terbantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan adanya Pasar Murah Keliling itu.

“Sangat kita apresiasi. Agar lebih terjangkau masyarakat luas, kalau bisa armada Pasar Murah Keliling ditambah,” ucap Anggota Komisi III ini saat meninjau Pasar Murah Keliling di kawasan Medan Johor, Kota Medan, pada Rabu (25/10/23).

Baca juga: Lewat Pasar Murah Keliling, Pemko Medan Terus Berupaya Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok

Dari hasil peninjauannya, Mulia mengatakan, sebagian besar masyarakat sangat berharap, agar program itu tetap dilaksanakan.

“Program ini bagus dan mendapat respon positif di masyarakat. Karena program ini langsung dirasakan masyarakat di tengah banyaknya harga bahan pokok yang naik,” katanya.

Kedepannya, politisi Partai Gerindra ini berharap, Pasar Murah Keliling bisa hadir di setiap Kelurahan.

Baca juga: Upaya Tekan Harga Bahan Pokok, Warga Apresiasi Pasar Murah Keliling

“Jadi tidak di setiap Kecamatan saja, kalau bisa Kelurahan agar lebih besar lagi manfaatnya. Kita terus mendorong agar armadanya diperbanyak,” pungkasnya.

Sementara, Direktur Utama (Dirut) PUD Pasar Medan, Suwarno mengatakan, pihaknya telah mengajukan penambahan armada untuk program Pasar Murah Keliling tersebut ke Pemko setempat.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan terealisasi secepatnya. Kita juga mengirimkan surat kepada Bank Mandiri dan Bank Indonesia untuk mendapatkan bantuan armada melalui program tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR),” tutupnya. (rahmad/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles