-10.6 C
New York
Saturday, February 4, 2023

Amankan Medan TNI/Polri Patroli Bersama

Medan | Mistar – Usai menggelar Apel bersama di Lapangan Benteng Medan, ratusan personil TNI dan Polri mengendarai sepedamotor melakukan patroli bersama ke sejumlah kawasan di Kota Medan, Sabtu (19/10/2019).

Patroli bersama yang dilakukan pihak Polrestabes Medan dan Kodim 0201/BS itu guna mengantisipasi adanya gangguan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu (20/10/2019) esok.

Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, usai menggelar apel pasukan mengatakan, kegiatan patroli bersama itu dilakukan untuk menjaga kondisi dan situasi Kota Medan tetap kondusif.

“Memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Kota Medan yang telah berperan mensukseskan pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang akan dilaksanakan di Jakarta besok. TNI dan Polri bersama-sama menjaga tempat-tempat yang dianggap adanya gangguan serta menjaga kemanan rumah ibadah,”terangnya.

Senada, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, menuturkan dalam pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden esok, pihaknya akan menurunkan lebih kurang 400 personel kepolisian.

Sedangkan dari pihak TNI sendiri akan menurunkan personilnya kurang lebih 250 orang. Selama
pelaksanaan operasi pengamanan, TNI dan Polri juga melakukan pendekatan kepada masyarakat.

Penulis : hendra
Editor : mahadi

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,695FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles