19.1 C
New York
Friday, May 24, 2024

Xiaomi Perkenalkan Tablet Baru Kelas Menengah

Jakarta, MISTAR.ID

Xiaomi memperkenalkan tablet terbarunya untuk kelas menengah, yakni Redmi Pad Pro. Secara spesifik, Redmi Pad Pro dilengkapi dengan layar seluas 12,1 inci yang mendukung refresh rate 120Hz.

Layar tablet ini memiliki tingkat kecerahan hingga 600 nits dan dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3. Berdasarkan keterangan Xiaomi, perusahaan melengkapinya dengan empat speaker yang dilengkapi dengan Dolby Atmos.

“Selain itu, tablet ini juga masih menyertakan jack headphone 3,5mm,” tulis Xiaomi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/4/24).

Untuk performa, tablet ini ditenagai oleh Snapdragon 7s Gen 2 dipadukan dengan pilihan RAM 6GB/ROM 128GB dan RAM 8GB/ROM 256GB. Pad Pro juga dilengkapi dengan kamera ultrawide 8MP di bagian depan dan kamera wide 8MP di bagian belakang.

Baca juga: Beda Xiaomi 14 dan 14 Ultra

Untuk daya tahan baterai, Redmi Pad Pro dilengkapi dengan baterai berkapasitas 10.000mAh yang mendukung pengisian daya 33W. Xiaomi juga menyediakan stylus dan case keyboard yang dapat dibeli secara terpisah.

Tablet ini menjalankan HyperOS yang berbasis Android 14. Dengan HyperOS, konektivitas tablet ini diklaim semakin lancar karena dapat digunakan untuk melakukan mirroring dari layar smartphone, berbagi file antar perangkat, serta menggunakan tablet ini sebagai layar sekunder dari PC Xiaomi.

Redmi Pad Pro tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu abu-abu, hijau, dan biru. Selain versi standar, Xiaomi juga menghadirkan edisi khusus Harry Potter yang menawarkan paket penjualan dengan stylus dan leather cover bertema Harry Potter.

Mengenai harga, Redmi Pad Pro dijual mulai dari 1.499 yuan atau sekitar Rp 3,3 juta. Tablet Xiaomi ini mulai dijual di Tiongkok pada tanggal 15 April 2024, namun informasi mengenai kehadirannya di negara lain belum diketahui. (mtr/hm20)

Related Articles

Latest Articles