16 C
New York
Thursday, August 22, 2024

OpenAI Umumkan Kemitraan dengan Condé Nast

Prancis, MISTAR.ID

OpenAI yang dipimpin Sam Altman mengumumkan kemitraan multi-tahun dengan Condé Nast untuk menampilkan konten dari mereknya seperti Vogue dan New Yorker dalam produk perusahaan rintisan AI, termasuk prototipe ChatGPT dan SearchGPT.

Ketentuan keuangan dari kesepakatan itu tidak diungkapkan.

OpenAI telah menandatangani kesepakatan serupa dengan majalah Time , Financial Times , pemilik Business Insider Axel Springer , Le Monde Prancis dan Prisa Media Spanyol selama beberapa bulan terakhir.

Meskipun kemitraan konten ini penting untuk melatih model kecerdasan buatan, beberapa organisasi media seperti New York Times dan Intercept telah menggugat firma MSFT.O yang didukung Microsoft atas masalah hak cipta yang terkait dengan karya mereka.

Baca juga:Lebih Canggih, Google Luncurkan Generator Gambar Berbasis AI

Brad Lightcap, kepala operasi di OpenAI, mengatakan perusahaan berkomitmen untuk bekerja sama dengan Condé Nast dan penerbit berita lainnya untuk “memastikan bahwa seiring dengan semakin besarnya peran AI dalam penemuan dan penyampaian berita, keakuratan, integritas, dan penghormatan terhadap pelaporan yang berkualitas tetap terjaga”.

Berita dan media digital telah menghadapi tantangan berat selama dekade terakhir karena banyak perusahaan teknologi mengikis kemampuan penerbit untuk memonetisasi konten, Roger Lynch, CEO Condé Nast, mengatakan dalam sebuah memo kepada karyawan.

“Kemitraan kami dengan OpenAI mulai menghasilkan sebagian pendapatan itu,” kata Lynch.
OpenAI luncurkan mesin pencari bertenaga AI SearchGPT pada bulan Juli, dengan akses informasi real-time dari internet, ke wilayah yang telah lama didominasi oleh Google (GOOGL.O), membuka tab baru.

Perusahaan tersebut mengatakan pada hari Selasa bahwa mereka bekerja sama dengan mitra beritanya untuk mengumpulkan masukan dan wawasan tentang desain dan kinerja SearchGPT.(mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles