20.1 C
New York
Wednesday, October 2, 2024

Jika Performa Tak Membaik, Valentino Rossi Akan Pensiun dari MotoGp 2021

Mugello, MISTAR.ID
Valentino Rossi hanya dikontrak setahun oleh Petronas SRT. Jika performanya tidak membaik, pemilik sembilan gelar juara dunia itu kemungkinan besar akan pensiun usai MotoGP 2021.

Hal ini bisa terjadi karena Rossi tampil buruk sejak sesi latihan bebas pertama hingga kualifikasi MotoGP Italia 2021. Meski begitu, dia berharap bisa mendapatkan hasil bagus dalam balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Mugello Italia, Minggu (30/5/21) malam WIB.

Rossi menjadi buah bibir pada balapan kandangnya, MotoGP Italia 2021. Sayangnya, Rossi menjadi pembicaraan karena penampilan buruknya di Sirkuit Mugello. The Doctor (julukan Rossi) kesulitan untuk bersaing dengan para pembalap besar lainnya. Penampilan buruk pada sesi latihan bebas pertama hingga keempat membuat Rossi terlempar ke kualifikasi pertama (Q1).

Baca Juga:Marquez Sindir Rossi Terpuruk Jelang MotoGP Italia

Rossi akhirnya hanya mampu menyegel posisi ke-19 dalam kualifikasi. Hasil itu cukup mengecewakan Rossi karena dia merasa tampil cukup baik dalam kualifikasi.

Menurut Rossi, para pembalap di MotoGP musim ini sangatlah cepat sehingga memperketat persaingan. Pembalap berumur 42 tahun itu pun menerima hasil kualifikasinya dengan lapang dada.

Baca Juga:Rossi Latihan Bareng VR46 Jelang MotoGP Italia 2021

“Kami berharap bisa lebih kuat untuk kualifikasi, seperti yang kami lihat di Le Mans (MotoGP Prancis 2021), tetapi ternyata tidak. Saya meningkatkan kecepatan saya, perasaan saat mengendarai motor lebih baik, dan waktu serangan pagi ini tidak terlalu buruk, tetapi masalahnya sekarang adalah semua orang di MotoGP sangat cepat dan waktunya sangat dekat, yang berarti dengan kecepatan saya, saya posisi 19 di grid,” kata Rossi, dikutip dari laman resmi Petronas SRT, Minggu (30/5/21).

Meski begitu, Rossi tidak menyerah. Dia bersama Petronas SRT akan mencari cara untuk meningkatkan kecepatan motor YZR-M1 pada hari ini. “Balapan akan menjadi sulit bagi kami. Kami tahu bahwa Mugello bisa menjadi trek yang sangat sulit,” ucap The Doctor.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles