14.7 C
New York
Wednesday, October 2, 2024

Jalan Desa Firdaus, Baru Dibangun Sudah Rusak

Sergai, MISTAR.ID – Lanjutan Peningkatan Ruas Jalan Desa Firdaus Estate Menuju Desa Cempedak Lobang Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (sergai) yang baru saja di bangun pada bulan Desember 2019, kini sudah mengalami kerusakan. Pantauan Harian Mistar sejak Desember 2019 hingga Januari 2020 ini, Aspal jalan tersebut sudah mulai mengalami retakan di beberapa titik.

Pembangunan jalan yang menggunakan Dana P.APBD Sergai tahun anggaran 2019 dari Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Sergai yang menelan biaya sebesar Rp149.150.000, dikerjakan oleh CV. BARHAS dengan panjang 85 meter dan lebar 4 meter.

Kekecewan masyarakat ini sempat disampaikan Hendrik (36) warga Desa Cempedak Lobang, Jumat (17/01/20)

“Kalau gak salah jalan ini bulan Desember 2019 dibangunnya, cuma aku pun heran kok udah mulai rusak Aspalnya sekarang,” ujar Hendrik kesal.

“Kalau liat kayak gini aku kecewa sama pemerintah sergai, masak bangun jalan belum 6 bulan uda rusak. Padahal aku senang jalan yang aku lewati sehari-hari di Aspal, tapi kalau kayak gitunya hasilnya bagusan gak usah,” Tambah Hendrik.

Kepala Dinas PUPR Sergai, Johan Sinaga diruang kerjanya mengatakan, kalau dilihat dari foto, kerusakan itu disebabkan oleh kelebihan beban muatan. Ia berjanji akan memanggil pemborong yang melakukan pengerjaan agar segera diperbaiki.

“Itu masih tanggung jawab mereka karena itu masih dalam perawatan,” tutur Johan saat dikomfirmasi.

Penulis : Boby
Editor : Rika

Related Articles

Latest Articles