16.4 C
New York
Monday, September 30, 2024

Real Madrid Bungkam Eibar 3-1

Eibar, MISTAR.ID
Setiap gol Real Madrid ke gawang Eibar terdapat kontribusi Karim Benzema. Mengapa tidak, Benzema mampu menciptakan satu gol dan dua assist dalam pertandingan itu.

Alhasil, Madrid mampu menundukkan Eibar dengan skor 3-1, dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021, Senin (21/12/20) dini hari WIB, di markas Eibar.

Gol pertama Madrid langsung tercipta di menit keenam, dimana Benzema menjadi sosok pemain yang berhasil membawa Los Blancos unggul cepat. Benzema yang mendapatkan umpan terobosan dari Rodrygo Goes dapat melanjutkan bola ke gawang Eibar.

Baru merasakan kegembiraan atas gol pertama itu, Madrid kembali berpesta karena di menit ke-13 mereka mampu mencetak gol kedua ke gawang Eibar. Lagi-lagi Benzema menjadi actor utama dalam proses gol Madrid.

Baca Juga:Real Madrid Bungkam Bilbao 3-1

Kendati begitu, di gol kedua Madrid itu Benzema menjadi pemberi assist. Sebab yang mencetak gol adala Luka Modric yang dengan mudah melepaskan tendangan usai mendapatkan umpan dari Benzema.

Keunggulan 2-0 itu lantas tak mengendurkan serangan Madrid. Beberapa kali gawang Eibar kembali terancam. Namun, kali ini Eibar bertahan dengan baik dan sulit untuk mencetak gol lagi.

Malahan Eibar berhasil mencuri satu gol ketika laga sudah memasuki menit ke-28. Memanfaatkan kesalahan permainan Madrid di wilayah mereka sendiri, Eibar dapat menciptakan gol indah hasil dari sepakan Kike Garcia.

Skor 2-1 itu lantas menjadi skor akhir hingga babak pertama usai. Madrid sebenarnya sempat beberapa kali kembali mengancam gawang Eibar, bahkan Benzema pun sempat menggetarkan gawang tim tuan rumah lagi.

Baca Juga:Sengit! Duel Atalanta vs Real Madrid di Fase Knock Out

Sayangnya, aksi Benzema itu langsung dianulir oleh wasit karena pemain asal Prancis itu sudah berada di posisi offside saat menerima umpan lambung dari Toni Kroos.

Memasuki babak kedua, Madrid terus menekan Eibar. Beberapa peluang kembali tercipta dan selalu berhasil dimentalkan kembali oleh lini pertahanan Eibar. Menariknya, di babak kedua Eibar pun kerap kali mengancam gawang Madrid. Melalui skema serangan balik, tim tuan rumah beberapa kesempatan sukses membuat lini belakang Madrid ketar-ketir.

Beruntung, Thibaut Courtois dan kawan-kawan masih mampu bertahan dengan baik. Madrid pun kian berhati-hati dan terus memperkuat lini pertahanan mereka.

Baca Juga:Valencia Bantai Real Madrid

Sayangnya, ternyata tak ada gol lagi hingga babak kedua berakhir. Namun, setidaknya Madrid menjadi tim yang tersenyum di akhir lantaran mereka sukses mencuri tiga poin dari markas Eibar.

Madrid pun kembali bisa mencetak gol di menit-menit pertandingan ingin berakhir. Lagi-lagi Benzema yang menjadi otak gol Madrid, karena ia yang memberikan umpan kepada Lucas Vazquez sebelum winger El Real itu mencetak gol ketiga dan membuat skor akhir menjadi 3-1.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles