15.9 C
New York
Monday, September 30, 2024

Seminggu Jelang Hari H, Dua Logistik Pilkada 2020 Belum Tiba di Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Seminggu menjelang hari H pelaksanaan Pemungutan dan Penghitungan Suara (Putungsura), yakni 9 Desember 2020, dua logistik Pilkada tahun 2020 belum tiba di Kota Pematangsiantar.

Kedua item logistik yang belum tiba itu adalah Alat Pelindung Diri (APD) berupa sarung tangan lateks dan thermogun. Seperti disampaikan Kasubbag Keuangan, Umum dan Logistik Sekretariat KPU Kota Pematangsiantar, Haposan Pardede.

“Sebelumnya ada empat item lagi logistik kita yang belum tiba, yaitu Thermogun, Sarung Tangan Lateks, Formulir C Berhologram dan Sampul (amplop),” ujar Haposan ketika dikonfirmasi mengenai item logistik yang belum tiba di Kota Pematangsiantar, pada Rabu (2/12/20).

Baca Juga:Usai Sortir dan Lipat, KPU Siantar Temukan 330 Surat Suara Rusak

“Pada Selasa (1/12/20) malam, formulir C berhologram sudah tiba. Formulir ini disimpan di gudang KPU yang ada di Jalan Medan Kelurahan Pondok Sayur Kecamatan Siantar Martoba. Sebelumnya, sampul juga sudah tiba, dan sudah disimpan di gudang Jalan Medan,” sambungnya.

Setelah yang formulir C berhologram dan sampul itu tiba, kata Haposan, logistik yang belum tiba itu tinggal thermogun dan sarung tangan lateks. “Tinggal yang dua itu, saat ini masih dalam proses pengepakan untuk pengiriman lewat udara atau pesawat. Yang jelas, sesuai kontrak, kedua logistik itu sudah harus tiba di Kota Pematangsiantar,” tegasnya. (ferry/hm12)

Related Articles

Latest Articles