6.9 C
New York
Monday, October 28, 2024

Erik ten Hag Resmi Dipecat Manchester United

Manchester, MISTAR.ID

Diinformasikan Manchester United (MU) sudah memecat Erik ten Hag sebagai pelatih, pada Senin (28/10/24) malam WIB.

Awalnya ini diungkapkan oleh The Athletic yang membeberkan jika Ten Hag diberitahu perihal keputusan itu, pada Senin (28/10/24) pagi waktu lokal.

Laga terakhir pelatih asal Belanda itu adalah kekalahan 1-2 kala berkunjung ke markas West Ham akhir pekan kemarin.

Baca juga:Raih Juara Piala FA Untungkan Manchester United Tampil di Liga Europa Musim Depan

Musim ini, Ten Hag cuma memenangi 3 dari 9 laga di Liga Inggris, dan hanya 4 dari 14 di seluruh kompetisi.

Sementara Setan Merah mengaktifkan pilihan perpanjangan setahun Ten Hag pada awal musim ini yang menyebabkan kontraknya seharusnya bertahan sampai 2026.

“Kami berterima kasih pada Erik untuk seluruh yang dia sudah lakukan selama bekerja bersama kami dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan,” tulis pernyataan resmi MU hanya beberapa saat pasca artikel The Athletic muncul.

Baca juga:Manchester United Lewati Masa Sulit dengan Meraih Juara Piala FA 2023-2024

Disampaikan MU, jika Ruud van Nistelrooy akan bertanggung jawab atas tim menjadi pelatih kepala sementara, disokong oleh tim pelatih yang ada kini. Sedangkan pelatih kepala permanen akan direkrut.

Ten Hag sukses membawa The Red Devils mengangkat 2 trofi selama dua setengah tahun bersama kubu Old Trafford. MU menjadi jawara Piala Liga dan finis peringkat ketiga pada musim pertama.

Kemudian menjuarai Piala FA musim lalu walaupun terdepak di fase grup Liga Champions dan tercampak di peringkat kedelapan Premier League. (kcm/hm16)

Related Articles

Latest Articles