8.9 C
New York
Monday, October 28, 2024

Diterjang Ombak, Seorang Nelayan di Tapteng Dilaporkan Hilang

Sibolga, MISTAR.ID

Seorang nelayan bernama Baturahmin Sitorus (50) warga Poriaha, Kelurahan Tapian Nauli II, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dilaporkan hilang di sekitaran perairan Jambe setlah diterjang ombak saat melaut.

Kasi Humas Polres Sibolga,Iptu Suyatno mengatakan, peristiwa itu terjadi, Rabu (23/10/24) sekitar pukul 07.00 WIB. Awalnya Baturahmin berangkat mencari ikan ke Bagan Pancang bersama rekannya, Maisar Sitorus.

Namun naas, ombak besar tiba-tiba menerjang dan menyebabkan keduanya jatuh ke laut. “Saat itu Meisar dapat bertahan, namun rekannya Baturahmin tak dapat bertahan dan terbawa arus,” ujarnya, Kamis (24/10/24).

Dikatakannya, Maisar yang selamat kembali ke rumah dan melaporkan kejadian tersebut kepada keluarga. Pencarian pun dilakukan, namun hingga malam tak menemukan korban. “Dengan putus asa keluarga meminta bantuan Basarnas Nias yang kemudian meneruskan informasi kepada Basarnas Sibolga,” jelasnya.

Baca Juga : Sepekan Pencarian Tim SAR Medan yang Hanyut, Kedua Korban Ditemukan Tewas di Karo

Mendapat informasi tersebut, Polres Sibolga bersama Basarnas dan BPBD serta instansi lainnya pun memulai pencarian. Satu unit Kapal Mabes Baharkam ikut terlibat dalam pencarian.

“Pencarian dilakukan secara menyeluruh di area yang diperkirakan sesuai dengan kejadian, yakni pada 1°41’56.17″U – 98°25’23.93″T,” terangnya.

Menurutnya, upaya pencarian akan dimaksimalkan hingga korban ditemukan. Ia menyebut, kejadian ini menjadi pengingat bagi para nelayan tentang pentingnya keselamatan di laut. “Terutama pada kondisi cuaca tidak terduga,” pesannya. (feliks/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles