14.4 C
New York
Monday, October 21, 2024

Luhut Pandjaitan Diangkat jadi Ketua Dewan Ekonomi Nasional

Jakarta, MISTAR.ID

Luhut Binsar Pandjaitan diangkat Presiden Prabowo Subianto menjadi Ketua Dewan Ekonomi Nasional, pada Senin (21/10/24).

Luhut yang kini sudah berusia 77 tahun diminta Prabowo untuk mendigitalisasi sistem perekonomian nasional agar menjadi lebih efisien.

“Bapak Presiden Prabowo meminta membantu untuk tata kelola kita lebih baik, karena tata kelola itu dengan digitalisasi saya kira itu bisa membuat kita lebih efisien,” ujarnya.

Baca juga: Purnatugas, Luhut Minta Maaf, Pro dan Kontra Dianggap jadi Penambah Semangat

Digitalisasi sistem perekonomian nasional, kata Luhut, merupakan bagian dari program quick win Prabowo-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

Lebih lanjut, Luhut menyampaikan, Dewan Ekonomi Nasional menargetkan realisasi penyempurnaan sistem digitalisasi ekonomi dalam durasi kerja 1 hingga 2 tahun ke depan.

“Saya kira e-catalog versi 6, saya kira sudah dilanjutkan oleh beliau segera. Tentu akan membuat 85 persen lebih government procurement akan lebih baik,” ungkapnya.

Sekadar info, Dewan Ekonomi Nasional pernah dibentuk Presiden Abdurrahman Wahid pada November 1999 dengan ketuanya Emil Salim, didampingi Wakil Ketua Subiakto Tjakrawerdaya dan Sekretaris Sri Mulyani Indrawati.

Ada nama besar sebagai anggota yaitu Boediono, Bambang Subianto, Kuntoro Mangkusubroto, Moh. Arsjad Anwar, Hadi Susastro, H.S. Dillon, Anggito Abimanyu, Gunarni Soeworo, Hasan Zein A. Mahmud dan Theodore Permadi Rachmat. (tpc/hm27)

Related Articles

Latest Articles