9.3 C
New York
Friday, October 18, 2024

Foto-foto Terbaik PON XXI Aceh-Sumut 2024 Dipamerkan, Pemprov Harap Dijadikan Buku

Medan, MISTAR.ID

Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 telah berakhir. Para fotografer menyelenggarakan pameran foto terkait acara empat tahunan Indonesia tersebut di Riva Park, Deli Park Mall Medan, sejak 18 Oktober hingga 27 Oktober 2024.

Mewakili Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Sumut, Lies handayani siregar mengaku bangga melihat hasil dari para fotografer.

Ia mengatakan dokumentasi PON sebelumnya tidak dapat dilihat. Namun pada era digitalisasi, kini dokumentasi kegiatan PON dapat menjadi bagian dari sejarah untuk membangkitkan semangat anak-anak di masa depan untuk menjadi lebih maju pada sesi olahraga kedepannya.

Baca juga : Jajanan Kuliner Festival UMKM PON XXI Aceh-Sumut 2024 Disuguhkan di Lapangan Astaka Pancing

“Dan saya berharap tentunya foto-foto ini dapat didokumentasikan mungkin nanti Dispora atau Dinas Perpustakaan, dapat ini dibuat dalam satu buku. Tentunya saya berharap ini dapat menjadi sejarah untuk anak-anak penerus bangsa kita kedepannya,” katanya, Jumat (18/10/24).

Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut, Ilyas S Sitorus mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang merupakan keinginan dan harapan dari para fotografer PON XXI Aceh-Sumut 2024 ini.

“Ketika kami berkumpul, melalui kawan-kawan fotografer ingin menyelenggarakan acara seperti ini maka kami dari bidang humas publikasi langsung menyikapinya. Karena kita tahu persis jepretan kawan-kawan fotografer itu kadang tiga puluh kali belum tentu satu jadi. Nah begitulah sulitnya sehingga kita berikan apresiasi ini,” ujarnya.

Baca juga : 20.000 Blue Volunteer Pantai Timur Gelar Gebyar Semarak PON XXI Aceh-Sumut 2024

Keinginan Asisten Administrasi Umum pun diinginkan Kadis Kominfo Sumut untuk dapat dijadikan sebuah buku.

“Nanti seperti kata bu Asisten tadi, ini akan kita jadikan sebuah buku. Mungkin melalui dari perpustakaan maupun dari panitia sendiri. Kita berharap ini bisa menjadi kenangan terbaik bagi anak cucu kita ke depan,” sambungnya. (susan/hm18)

Related Articles

Latest Articles