12 C
New York
Monday, October 14, 2024

Ratusan Nelayan Belawan Terima E-Pas Kecil, Ini Manfaatnya

Belawan, MISTAR.ID

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Utama Belawan Revolindo berikan e-pas kecil dan life jacket gratis kepada ratusan nelayan di Pelabuhan Belawan yang dilaksanakan di Aula Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan, pada Senin (14/10/24).

Revolindo mengatakan e-pass kecil ini diberikan oleh pemerintah secara gratis, manfaatnya sebagai legalitas kapal dan tanda kebangsaan kapal Indonesia.

“Saya tak mau enggak ada e-pas kecil. Bisa diadukan kalau tidak ada e-pas kecilnya, seperti akte lahir sebagai identitas diri,” ucap Revolindo.

Baca juga:1.000 Nelayan Belawan Terima Bantuan dari Kementerian KKP

“Ini guna mewujudkan tata kelola sertifikasi kapal yang diberikan GT nya di bawah 7 dengan mendaftarkan kapal dan penerbitan operasional kapal-kapal yang berlayar di sekitar Pelabuhan Belawan,” sambungnya.

Dia juga menuturkan mengurus e-pas kecil agar para nelayan mendapatkan subsidi bahan bakar.

Zul nelayan dari Bagan Deli mengucapkan banyak terima kasih pada Kepala KSOP Utama Belawan atas perhatiannya telah memberikan e-pas kecil dan life jacket kepada mereka.

Baca juga:Hore, Nelayan Belawan Diberi Kartu Jaminan Asuransi

“Kami juga berterima kasih pada DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Medan atas perhatiannya terhadap para nelayan,” ucap Zul.

Turut hadir dalam kegiatan itu mewakili dari Distrik Navigasi Tipe A Belawan, Komandan Satuan Patroli (Satrol), Dirpol Airud Polda Sumatera Utara (Sumut), Balai Pengelolaan Transportasi Darat Wilayah 2 Sumut, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan kota Medan, Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan, Komandan Pos AL Medan Pelabuhan Gabion, Camat Medan Belawan, PT Pelindo (Persero) Cabang Belawan, Direktur subholding PT Pelindo Jasa Maritim, HNSI Kota Medan, DPC Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) Kota Medan, dan PT Toba Surimi Industri Plan 1. (kamaluddin/hm16)

Related Articles

Latest Articles