11.5 C
New York
Monday, October 14, 2024

Jalan Ditutup, ini Akses Masuk ke Stasiun Kereta Api Medan

Medan, MISTAR.ID

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumatera Utara (Sumut) menginformasikan rute akses masuk ke Stasiun Kereta Api Medan kepada pelanggan karena adanya pengalihan arus di Jalan Stasiun Kereta Api (depan Lapangan Merdeka).

Manager Humas Divre I Sumut, Anwar Solikhin menyampaikan bagi calon penumpang yang akan berangkat melalui stasiun Medan bisa melalui Jalan Jawa atau pintu masuk Stasiun Bandara.

“Calon penumpang juga bisa masuk melalui Tugu Kereta Api (Jalan Stasiun Kereta Api), sedangkan akses keluar bisa melalui pintu sebelah Titi Gantung (arah Pasar Ikan),” kata Anwar, Senin (14/10/24).

Baca juga : Dampak Proyek, Mulai 13 Oktober Pemko Medan Tutup Jalan Stasiun

Selain itu, KAI juga menghimbau agar penumpang datang lebih awal untuk mengantisipasi kemacetan di sekitar stasiun.

“Diharapkan bagi calon penumpang untuk memperhitungkan waktu menuju stasiun sehingga tidak tertinggal KA, minimal 1 jam sebelum keberangkatan,” himbaunya.

Baca juga : Pemerhati Transportasi Minta Pemko Medan Kaji Mendalam Soal Pengalihan Arus Lalin

Sebagai informasi, Anwar juga menyebut penutupan ini dimulai pada Jumat, 11 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB hingga 31 Oktober 2024.

“Penutupan ini dilakukan Pemerintah Kota Medan karena adanya pekerjaan Long Storage Lapangan Merdeka dan Overpass Stasiun Medan,” ucapnya. (dinda/hm18)

Related Articles

Latest Articles