18.7 C
New York
Monday, October 14, 2024

Rumah Warga Dibom Molotov di Galang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Rumah Awal Purba (42) di Dusun III Desa Paku, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang dibom molotov oleh orang tak dikenal (OTK).

Hingga kini pelaku pelemparan bom molotov yang diduga dilakukan 2 orang mengendarai sepeda motor trail dan belum berhasil diamankan polisi.

Menurut keterangan adik korban, Nizar Purba (25) kejadian rumah abangnya dibom molotov, Rabu (9/10/24) sekitar pukul 20.00 WIB malam.

Perbuatan kedua pelaku terekam kamera CCTV. Kedua pelaku datang boncengan mengendarai sepeda motor trail. Kemudian berhenti di samping rumah Awal Purba.

Baca juga: SPBU Jalan Galang Lubuk Pakam Dibom Molotov Oleh OTK

Salah satu pelaku turun dari boncengan dan kemudian membakar sumbu bom molotov. Kemudian  melemparkannya ke arah samping rumah Awal Purba.

Sementara pelaku lainnya tetap berada di atas sepeda motor dan bertindak sebagai joki. Usai melemparkan bom molotov kedua pelaku tancap gas menuju arah ke Galang.

“Saat kejadian ada tiga orang sedang duduk sambil bermain game di samping rumah Awal Purba. Ketiga pemuda itu langsung bergerak cepat memadamkan api yang sempat marak tanpa sempat mengejar pelaku,” ujar Nizar, Senin (14/10/24).

Disebutkan Nizar, kasus tersebut esoknya, Kamis (10/10/24) dilaporkannya ke Polsek Galang Jajaran Polresta Deli Serdang.

“Kasus pelemparan bom molotov itu sudah dilaporkan ke Polsek Galang. INAFIS Polresta Deli Serdang juga sudah turun kemari. Bahkan Tim Labfor Polda Sumatera Utara sudah datang juga,” tambah Nizar.

Baca juga: Terduga Geng Motor Pelaku Pelemparan Bom Molotov Depan Kantor KONI Sergai Berhasil Diamankan

Sejumlah barang berupa botol bekas bom molotov, kata Nizar, ikut diambil untuk dijadikan barang bukti.

Nizar Purba beserta keluarga besarnya mengharapkan pelaku pelemparan bom molotov terhadap rumah warisan orang tuanya itu dapat segera terungkap.

“Kami sangat mengharapkan para pelaku dapat segera ditangkap. Karena hal itu sangat meresahkan kami sekeluarga,” harap Nizar.

Menurutnya, mereka selama ini tidak memiliki musuh dan bermasyarakat.

“Baik saya maupun abang Awal selama ini tidak memiliki permasalahan kepada siapapun. Kami sama sekali tidak mempunyai musuh. Tapi kenapa ada pihak yang ingin membakar rumah kami ini,” pungkas Nizar.

Dikonfirmasi hal ini, Kapolsek Galang AKP Henry D Simanjuntak belum memberikan keterangannya, baik melalui pesan singkat whatsApp dan sambungan seluler. (sembiring/hm20)

Related Articles

Latest Articles