18.7 C
New York
Monday, October 14, 2024

Central Park Zoo, Wisata Edukasi Keluarga Lengkap di Tengah Hutan Deli Serdang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Central Park Zoo & Resort berlokasi di Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, dan kini menjadi salah satu destinasi wisata yang menawarkan paket lengkap bagi pengunjung.

Kontributor mistar.id berkesempatan mengunjungi tempat ini pada, Minggu (13/10/24) dan merasakan pengalaman edukasi keluarga seperti kebun binatang, wahana bermain air, dan penginapan dengan suasana alam yang asri.

Dengan area seluas 10 hektar, tempat ini menyediakan berbagai fasilitas rekreasi dan edukasi bagi pengunjung. Lokasi yang berada di tengah alam memberikan nuansa sejuk, cocok untuk berlibur sekaligus berinteraksi dengan alam.

Central Park Zoo & Resort buka setiap hari, mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Harga tiket masuk pada hari kerja dibanderol Rp 40.000 per orang, sedangkan pada akhir pekan dan hari libur naik menjadi Rp 50.000. Anak-anak di bawah usia dua tahun dapat masuk secara gratis. Satu tiket sudah termasuk akses ke seluruh wahana yang ada di dalam kawasan wisata tersebut.

Baca juga: Berbeda dengan Medan Zoo, Kebun Binatang Siantar Rutin Periksa Kondisi Satwa

Suri Kartika, salah seorang pengunjung yang datang dari Kota Kisaran, Asahan mengatakan lokasi wisata ini terbilang lengkap. Dengan kebun binatangnya menampilkan berbagai jenis satwa, mulai dari singa, harimau, orang utan, rusa, hingga kuda. Pengunjung tidak hanya dapat melihat, tetapi juga berinteraksi dengan beberapa hewan, seperti menaiki kuda untuk berkeliling.

“Fasilitas waterboom juga lengkap dengan fasilitas kolam renang yang luas. Berbagai permainan air seperti perosotan dan kolam arus tersedia untuk dinikmati pengunjung,” ujarnya.

Selain hiburan, lokasi edukasi wisata ini juga menyediakan fasilitas edukasi berupa museum yang memuat informasi tentang spesies hewan. Museum ini sangat diminati oleh anak-anak yang ingin belajar sambil bermain.

Ada juga aquarium raksasa di tempat ini menampilkan fauna laut seperti ikan kerapu raksasa dan hiu sirip hitam. Area ini menjadi salah satu atraksi favorit bagi pengunjung yang ingin melihat hewan laut dari dekat.

Baca juga: Jarang Terjadi, Panda Kembar Lahir di Kebun Binatang Korsel

Pengunjung yang ingin merasakan sensasi menginap di tengah hutan dapat memanfaatkan fasilitas penginapan dengan harga penginapan mulai dari Rp 600 – Rp 700 ribu.

“Datang ke sini tidak hanya bawa liburan keluarga, tetapi juga memberikan pengalaman edukatif bagi anak-anak,” ujarnya. (perdana/hm20)

Related Articles

Latest Articles