13.1 C
New York
Sunday, October 13, 2024

Menyikapi Tawuran di Belawan, Danpos AL Ajak Warga Berkolaborasi

Belawan, MISTAR.ID

Dalam menyikapi persoalan tawuran yang kerap terjadi di wilayah Medan Utara, khususnya Kecamatan Medan Belawan, Komandan Pos Angkatan Laut (Danpos AL)  Medan Labuhan Lettu Laut (P) Arifin mengajak berbagai pihak berkolaborasi untuk mengantisipasi persoalan tawuran yang selalu meresahkan masyarakat, pada Sabtu (12/10/24).

Arifin menyampaikan himbauannya ke masyarakat Kelurahan Bagan Deli Belawan untuk saling menjaga di Lingkungannya masing serta meningkatkan siskamling agar lebih mudah memantau dan mencegah kalau terjadinya tawuran.

“Begitu juga dihimbau kepada adik-adik remaja agar jangan mudah terprovokasi oleh hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri dan menyusahkan orang tua, serta masyarakat,” ucapnya.

Baca juga:Terima Laporan Warga, Polisi Gagalkan Aksi Tawuran di Belawan

Kegiatan pencegahan dan antisipasi tawuran ini didukung oleh Danpos AL Medan Labuhan, Babinsa Koramil 09/MB, Babinpotmar Pos AL Medan, kepala lingkungan (kepling), tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga.

Ketua BKM Masjid, Rozali dan Kepling Lorong Sekolah Kelurahan Bagan Deli, Zainudin mengharapkan peran serta masyarakat untuk bisa bersinergi bersama Aparat Penegak Hukum (APH) dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) melaksanakan ronda bersama guna antisipasi mencegah kenakalan remaja dan tawuran.

Tokoh masyarakat dan tokoh agama Kelurahan Bagan Deli mengapresiasi serta berterima kasih kepada Danpos AL Medan Labuhan beserta anggota Babinpotmar Pos AL Medan dan Koramil 09/MB yang telah bekerja sukarela melaksanakan ronda keliling mengantisipasi tawuran di daerah mereka.

Baca juga:Kerap Terjadi Tawuran di Belawan, Polisi: Selalu Diimbau

“Semoga kegiatan ini bisa berlanjut demi ketentraman warga,” ucap mereka.(kamaluddin/hm16)

Related Articles

Latest Articles