8.5 C
New York
Friday, October 11, 2024

Amankan Pelantikan Prabowo, Polri Gelar Gladi Bersih, TNI Kerahkan 3 Matra

Jakarta, MISTAR.ID

Dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Polri melaksanakan kegiatan gladi bersih apel gelar pasukan.

Gladi bersih yang dipimpin oleh Asisten Utama Operasi Polri Komjen Verdianto Iskandar Bitticaca itu, digelar  di Markas Komando (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok, pada Jumat (11/10/24).

“Total ada 7.000 personel pasukan (yang mengikuti geladi),” ungkap Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Polri, Irjen Dedi dalam keterangan resmi.

Baca juga: Prabowo Sebut Proses Uji Kelayakan Calon Menteri Sudah Berjalan Lama

Apel pasukan itu bertujuan memastikan kesiapan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) guna mendukung kelancaran pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang akan digelar 20 Oktober 2024.

Gladi bersih itu diikuti 14 batalyon dari beragam satuan kerja Polri yang terdiri dari Korbrimob Polri, Bareskrim Polri, Baharkam Polri, Korlantas Polri, Densus 88 Antiteror Polri, Divisi Hubungan Internasional Polri dan Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri.

Kemudian pasukan dari Polwan RI, pasukan dari Lembaga Pendidikan dan Latihan Polri yaitu Taruna Akademi Kepolisian (Akpol), siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdiklat Polri, dan mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) juga dilibatkan.

TNI Kerahkan 3 Matra

Markas Besar (Mabes) TNI juga menyusun rencana pengamanan dalam pelantikan presiden dan wakil presiden RI periode 2024-2029 pada tanggal 20 Oktober mendatang.

Related Articles

Latest Articles