7.5 C
New York
Friday, October 11, 2024

Karyawan PT Pulahan Seruai Antusias Aktivasi Jamsostek Mobile

Asahan, MISTAR.ID

Ratusan karyawan PT Pulahan Seruai menunjukkan antusiasme tinggi dalam mengikuti sosialisasi dan aktivasi aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kisaran, Jumat (11/10/24). Kegiatan ini bertujuan untuk mempermudah akses karyawan terhadap informasi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan melalui platform digital.

Aplikasi JMO dirancang sebagai solusi praktis yang memungkinkan peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk memantau berbagai informasi penting, seperti status kepesertaan, jumlah upah yang dilaporkan, dan jumlah tenaga kerja yang terdaftar. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna melaporkan ketidaksesuaian data secara langsung, kapan saja dan di mana saja.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kisaran, Aziz Muslim, menekankan pentingnya aplikasi JMO bagi peserta.

“Dengan JMO, para peserta bisa mengakses data kepesertaan mereka dengan lebih mudah dan cepat. Ini penting untuk memastikan hak-hak mereka sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan tetap terjamin,” jelasnya.

Baca Juga : Angka Universal Coverage Jamsostek Diharapkan Terus Meningkat, Wapres Berikan Paritrana Award

Dalam sosialisasi tersebut, karyawan PT Pulahan Seruai diberikan panduan tentang cara mengunduh dan menggunakan aplikasi JMO. Langkah-langkahnya sederhana, mulai dari mengunduh aplikasi melalui Google Play Store hingga memasukkan e-mail dan kata sandi yang telah didaftarkan sebelumnya. Selain itu, keamanan akun juga menjadi perhatian utama dengan penekanan pentingnya penggunaan kata sandi yang kuat.

Aziz Muslim juga menggarisbawahi peran penting perusahaan dalam mendorong karyawannya untuk mengaktifkan aplikasi JMO. “Perusahaan perlu menghimbau tenaga kerjanya untuk mengunduh dan mengaktifkan JMO agar dapat mempermudah proses cek saldo hingga pengajuan klaim,” tambahnya.

Aziz Muslim menambahkan bahwa BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kisaran akan terus melakukan sosialisasi serupa di perusahaan-perusahaan lain.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi digital seperti JMO ini. Dengan aplikasi ini, semua urusan kepesertaan menjadi lebih praktis dan efisien,” tutupnya.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles