7.5 C
New York
Friday, October 11, 2024

Soal Kebijakan Wasit Ahmed, Sejumlah Selebritis Kecewa

Jakarta, MISTAR.ID

Sejumlah selebritis yang kecewa terhadap wasit Ahmed Al Kaf yang memimpin pertandingan Bahrain vs Indonesia yang digelar di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis (10/10) malam, meluapkan emosi dengan berbagai cara.

Ahmed Al Kaf sendiri dinilai membuat sejumlah keputusan kontroversial pada laga lanjutan Grup C Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kontroversi terbesar Ahmed adalah ketika tidak meniup peluit meski batas waktu permainan akhir telah melewati masa tambahan waktu enam menit yang dia berikan.

Baca juga:Timnas Indonesia Peringkat Kelima, PSSI akan Ajukan Protes ke AFC

Akhirnya Timnas Bahrain brhasil mencetak gol melalui Mohamed Marhoon pada menit ke-90+9, padahal Indonesia sempat unggul 2-1 hingga menit ke-90+6 sesuai aturan awal.

Setelah gol itu, pertandingan Bahrain melawan Indonesia berakhir pada menit ke-90+10 dengan skor 2-2.

Adapun selebritis yang kecewa adalah Gading Marten. Ia lantas mengunggah postingan berwajah Ahmad Al Kaf di Instagram Story yang bertuliskan “BOBIIII !!!!!!!!!!!!!!!!!” dengan lagu iringan “What Was I Made For” versi suara miau miau.

Sedangkan Ibnu Jamil membuat unggahan foto Ahmed Al Kaf di postingan Instagram. Ibnu menyebut performa wasit asal Oman tersebut “mencuri perhatian” dirinya dan teman-temannya.

Baca juga:Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia-Bahrain Bermain Imbang 2-2

Sementara itu, Atta Halilintar menunjukkan kegeraman dan kekesalannya setelah melihat keputusan di luar prediksi dari Ahmad Al Kaf tersebut. Namun Atta Halilintas tetap memberikan semangat bagi Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan China dalam waktu dekat.

“Astaghfirulloh zalimm. 90 + 6 = 99?!?! VAR?!” tulis Atta dengan sejumlah emosi menangis.

Jerome Polin pun tidak ketinggalan. Jerome kekewaannya dibuat dalam bentuk video khusus untuk Ahmad Al Kaf. Bahkan, konten kreator lulusan Matematika Terapan dari Waseda University Jepang itu memberikan pengajaran khusus cara menghitung 90+6.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong secara tegas menilai laga melawan Bahrain memalukan dengan keputusan wasit yang kontroversial.

Baca juga:Kalah dari Jepang, Bahrain Cari Momentum untuk Bangkit di Laga Kontra Indonesia

“Kedua tim Bahrain dan Indonesia melakukan yang terbaik sampai wasit meniup peluit pada menit terakhir, tapi tetap saya harus menyebutkan tentang hal yang Anda tahu, [yakni] beberapa hal yang memalukan,” ucap Shin Tae Yong dalam konferensi pers usai pertandingan, Jumat (11/10) dini hari WIB.

“Dalam hal ini keputusan wasit, jadi kalau AFC mau berkembang dan keputusan wasit juga harus diperbaiki,” lanjutnya.

Sementara Arya Sinulingga selaku anggota Komite Eksekutif PSSI memastikan akan melayangkan surat protes resmi kepada AFC perihal kepemimpinan Ahmed Al Kaf.

“Ya kita kirim surat protes,” kata Arya Sinulingga usai pertandingan. “Kita sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit. [Wasit diduga] Seperti menambah waktu sampai Bahrain menciptakan gol,”

Selanjutnya Timnas Indonesia akan melawan China pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Qingdao, China, Selasa (15/10).(cnn/hm17)

Related Articles

Latest Articles