10.5 C
New York
Friday, October 11, 2024

Brasil Menang Dramatis atas Chile di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Santiago, MISTAR.ID

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol di Santiago, Chile, pada Jumat (11/10/24) pagi WIB, Timnas Brasil sukses meraih kemenangan dramatis terhadap tuan rumah.

Tim Samba sempat tertinggal lebih dulu ketika laga baru berlangsung 2 menit. Tandukan Eduardo Vargas tak berhasil diantisipasi kiper Brasil Ederson.

Kerja keras Selecao untuk menyamakan kedudukan baru membuahkan hasil ketika injury time babak pertama. Umpan silang Savinho dari sisi kanan berhasil dilanjutkan Igor Jesus lewat sundulan kepala untuk mencetak gol penyeimbang.

Baca juga:Dituding Pukul Mantan Kekasih, Antony di Blacklist dari Timnas Brasil

Babak kedua, Brasil yang tidak diperkuat Vinicius Junior akibat cedera, lebih mendominasi jalannya laga. Hanya skuad Dorival Junior itu baru bisa menorehkan gol kemenangan pada menit ke-89.

Aksi individu Luiz Henrique di sisi kiri kotak penalti Chile, berkesudahan dengan tendangan apik ke pojok kanan gawang Chile. Skor 2-1 bagi Brasil bertahan hingga laga selesai.

Ini merupakan kemenangan kedua dari 5 laga terakhir Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol. Sedangan Chile menelan 4 kekalahan beruntun.

Baca juga:Brasil Panggil Bintang Muda Calon Pemain Real Madrid ke Timnas

Kemenangan itu menyebabkan Brasil naik ke peringkat 4 klasemen zona Conmebol dengan 13 poin. Selcao selisih 6 poin dari Argentina yang ditahan seri Venezuela 1-1. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles