12.1 C
New York
Tuesday, October 8, 2024

Pisah Sambut Kapolrestabes Medan, Kombes Teddy Jhon Marbun Keluar Digendong

Medan, MISTAR.ID

Kapolrestabes Medan yang baru, Kombes Pol Gidion Arif Setiawan resmi menggantikan Kapolrestabes yang lama, Kombes Pol Teddy Jhon Sahala Marbun. Hal ini ditandai dengan acara pisah sambut yang digelar pada Selasa (8/10/24) pagi.

Acara tersebut disuguhi dengan tarian adat melayu dan aksi polisi cilik (Pocil) Presisi.

Kapolrestabes Medan yang baru, Kombes Gidion Arif Setiawan bersama istrinya Ny. Luciana Gidion tiba di Mapolrestabes Medan pukul 08.00 WIB.

Baca juga:Kapolrestabes Medan Resmi Dijabat Kombes Gideon

Kapolrestabes Kombes Gidion bersama istrinya yang merupakan Ketua Pengurus Cabang (PC) Bhayangkari Kota Besar Medan itu langsung disambut sepasang Pocil Presisi dari TK Kemala Bhayangkari Kota Besar Medan.

Pocil wanita lantas memberikan buket kepada Ketua PC Bhayangkari Kota Besar Medan Ny. Luciana Gidion, sedangkan Pocil laki-laki mengalungkan bunga di ke leher Kapolrestabes Medan Kombes Gidion.

Selanjutnya, penyambutan Kapolrestabes Medan yang baru Kombes Gidion Arif Setiawan dan Ketua PC Bhayangkari Kota Besar Medan Ny. Luciana Gidion, dilaksanakan secara adat dan kedinasan, yang diawali tari persembahan tradisional Melayu dilanjutkan tradisi pedang pora.

Siangnya, acara perpisahan (farewell) dengan Kapolrestabes yang sebelumnya, Kombes Teddy Jhon Sahala Marbun juga dilaksanakan di Mapolrestabes Medan, Selasa (8/10/24) siang.

Baca juga:Kapolrestabes Medan Paparkan 24 Titik Rawan Narkoba, Berikut Datanya

Pantauan mistar, kegiatan tersebut berlangsung sekira pukul 12.30 Wib. Kombes Teddy Jhon Sahala Marbun beserta istri didampingi Kombes Gidion Arif Setyawan keluar dari Mapolrestabes Medan dengan karpet merah.

Satu per satu PJU Polrestabes Medan di salami Kombes Teddy Jhon Sahala Marbun dan istri.

Mendekati gerbang keluar, beberapa personel terlihat menggendong Kombes Teddy Jhon Sahala Marbun hingga ke depan gerbang keluar Polrestabes Medan.

Usai melepas Kapolrestabes yang lama, Kombes Gidion disebut-sebut langsung memimpin rapat bersama PJU dan seluruh Kapolsek jajaran Polrestabes Medan.(putra/hm17)

Related Articles

Latest Articles