13.2 C
New York
Tuesday, October 8, 2024

Aspal Terkelupas di Jalan Viyata Yudha Bahayakan Pengendara

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Warga Viyata Yudha, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar, mengeluhkan jalan akses utama mereka ke berbagai tujuan tersebut rusak parah.

Apalagi ketika musim hujan, jalanan tersebut akan licin tergenang air dan jadi banyak berlubang. Aspal di jalan tersebut sudah banyak mengelupas. Batu kerikil yang ada di dasar aspal menyembul keluar dan berserakan, sehingga bisa mengancam para pengendara.

Wawan Suwanda, salah seorang warga setempat mengatakan, sebagian lubang sudah melebar dan cukup dalam. Membahayakan sekali jika ada pengendara yang masuk ke lubang tersebut. Kendaraan yang melintas harus berhati-hati agar tidak terperosok ke lubang yang dalam.

Baca juga: Masa Kampanye, Para Calon Kepala Daerah di Siantar Minim Pasang APK

“Saya pernah jatuh di jalan tersebut naik kendaraan. Akibat batu-batu kerikil susah untuk menahan rem. Akhirnya tergelincir dan jatuh,” ucapnya, Selasa (8/10/24).

Senada dengan Wawan, salah seorang pengendara yang melintas, Arkan mengeluhkan jalan tersebut cukup memprihatinkan.

“Jalan ini sangat tidak nyaman untuk dilewati. Tak hanya hancur tetapi jalan ini juga membuat suasana di sekitarnya menjadi kumuh, jadinya tidak nyaman untuk dilewati,” keluhnya.

Hal ini membuat warga dan pengendara mengeluh. Ia berharap agar pihak berwenang segera menindaklanjuti perbaikan jalan tersebut demi kenyamanan warga sekitar dan pengendara. (abdi/hm25)

Related Articles

Latest Articles