13.2 C
New York
Tuesday, October 8, 2024

Putri Zulkifli Hasan Ditunjuk Jadi Ketua Fraksi PAN di DPR RI

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan telah menunjuk putrinya, Putri Zulkifli Hasan, sebagai Ketua Fraksi PAN di DPR RI.

Pengumuman ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eko Hendro Purnomo, yang lebih dikenal sebagai Eko Patrio, pada Selasa (8/10/24).

Dalam keterangan resmi yang dibagikan ke media, Eko mengumumkan bahwa struktur pimpinan Fraksi PAN di DPR RI juga meliputi Ahmad Najib Qodratullah sebagai Sekretaris Fraksi dan Widya Pratiwi sebagai Bendahara Fraksi.

Keputusan ini diambil setelah rapat paripurna penetapan pimpinan DPR pada 1 Oktober lalu, di mana PAN belum mengumumkan nama-nama kader yang ditunjuk sebagai pimpinan fraksi.

Baca juga: Menilik Gaji Anggota DPR RI dan Tunjangan yang Diterima per Bulan

Juru Bicara PAN, Saleh Partaonan Daulay, mengungkapkan bahwa struktur kepengurusan fraksi akan segera disampaikan kepada pimpinan terpilih. “Kami akan menyerahkan struktur pimpinan fraksi dalam waktu yang sangat secepat-cepatnya,” kata Saleh dalam rapat paripurna, yang dikutip dari Kompas.

PAN, yang merupakan salah satu dari delapan partai yang berhasil lolos ke Parlemen pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, juga memperoleh satu jatah kursi Wakil Pimpinan MPR RI yang dipegang oleh Eddy Soeparno.

Susunan Fraksi PAN di MPR RI dipimpin oleh Ahmad Rizki Sadig, dengan posisi Wakil Ketua diisi oleh Nazaruddin Dek Gam dan Sarifuddin Sudding. (kcm/hm25)

Related Articles

Latest Articles