18.5 C
New York
Monday, October 7, 2024

Selangkah Lagi, Faisal Hasrimy Dikabarkan Jabat Kadinkes Sumut

Medan, MISTAR.ID

Muhammad Faisal Hasrimy yang saat ini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Langkat dikabarkan akan segera menempati posisi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Diketahui saat ini posisi Kadinkes Provinsi Sumut sedang diisi pelaksana tugas (plt) oleh Basarin Yunus.

Hal tersebut mencuat usai beredarnya surat pengumuman nomor 027/pansel-selter/X/2024 tentang Hasil Penilaian Akhir Peserta Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi yang ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumut,  Arief Sudarto Trinugroho.

Dalam surat yang tertanggal 1 Oktober 2024 tersebut menjelaskan, Faisal Hasrimy bertengger di posisi pertama dari 3 calon yang ada. Calon lainnya di posisi kedua dan ketiga diisi oleh Ridesman dan Laura Ance Sinaga.

Baca juga:Kadinkes Sumut Pastikan Tak Ada Kasus Baru DBD di Nisel

Meski begitu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (KBKD) Provinsi Sumut, Aprillia Haslantini mengatakan proses penilaian masih diproses di Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“3 peserta di BKN, masih uji kompetensi,” ujarnya kepada Mistar.id, Senin (7/10/24) malam.

Ketika ditanya terkait surat yang sudah ditandatangani Sekdaprovsu tersebut, Aprillia mengatakan Panitia Seleksi (Pansel) akan meneruskan ke BKN untuk persetujuan teknis (pertek).

“Tinggal dari Pansel, memilih 1 orang dan meneruskan ke BKN untuk pertek,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekdaprovsu Arief ketika dikonfirmasi hingga saat ini belum merespon pertanyaan wartawan. (iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles