18.5 C
New York
Monday, October 7, 2024

Efektif Tekan Pengangguran, DPRD Harap Pemko Medan Rutin Gelar Job Fair

Medan, MISTAR.ID

Anggota DPRD Kota Medan, Fauzi berharap Pemko Medan melalui Dinas Ketenagakerjaan rutin menggelar bursa kerja atau job fair. Kegiatan tersebut dianggap efektif dalam menekan angka pengangguran di Kota Medan.

“Meski belum begitu signifikan perubahannya, saya menilai ini merupakan upaya yang serius. Sebab, Pemko Medan memang harus bisa memfasilitasi warganya sekaligus menekan angka pengangguran,” ujar Fauzi saat diwawancarai mistar, Senin (7/10/24).

Adapun alasannya, kata Fauzi, setiap job fair yang digelar, Pemko Medan selalu melibatkan perusahaan-perusahaan yang membutuhkan pekerja ataupun karyawan.

“Jadi ini seperti menguntungkan kedua belah pihak, antara perusahaan dan pencari kerja. Dan peran Pemko Medan di sini mempertemukan keduanya dalam kegiatan job fair. Oleh karena itu kita anggap efektif, sebab pencari kerja tinggal menunggu jadwal job fair digelar dan pihak perusahaan yang membutuhkan pekerja tinggal mendaftarkannya ke Disnaker,” katanya.

Baca juga:Disnaker Diharapkan Fokus untuk Pembekalan Keahlian di Job Fair

Meski adanya job fair ini, Fauzi tetap mengingatkan kepada para pencari kerja agar membekali diri dengan mengasah skill masing-masing sesuai kerja yang diinginkan.

“Namun tetap kembali ke individu masing-masing. Kalau lah Pemko Medan sudah memfasilitasi, para pencari kerja harus juga memiliki skill. Dengan begitu perusahaan yang membutuhkan pekerja bisa dengan cepat menerimanya,” pesannya.

Tak hanya pekerja biasa, Fauzi juga mengapresiasi langkah Pemko Medan yang juga merekrut perusahaan untuk kaum disabilitas.

“Saya lihat untuk disabilitas juga ada lowongannya. Hal-hal seperti ini juga harus sering dilakukan. Sehingga peluang kerja terbuka lebar untuk semua. Saya juga mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang terlibat,” pungkasnya politisi Gerindra ini. (rahmad/hm17)

Related Articles

Latest Articles