18.4 C
New York
Monday, October 7, 2024

Ratusan Pedagang Gedung IV Pasar Horas akan Pindah secara Bertahap

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Secara bertahap, Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PD-PHJ) bakal memindahkan ratusan pedagang Gedung IV yang menjadi korban kebakaran pada September lalu. Rencana itu sudah dirapatkan bersama Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar.

“Pelan-pelan kita upayakan. Bagaimana keputusan yang terbaik untuk para pedagang tetap bisa berjualan,” sebut Direktur Utama (Dirut) PD-PHJ, Bolmen Silalahi saat dihubungi, Senin (7/10/24).

Dikatakan Bolmen, pihaknya saat ini tengah fokus dalam pembenahan Pasar Rakyat Balairung Rajawali yang berada di Kelurahan Sukadame Kecamatan Siantar Utara. Pasar itu nantinya akan ditempati oleh para pedagang pakaian bekas Gedung IV Pasar Horas.

Baca juga : Pedagang Pakaian Bekas Gedung IV Pasar Horas Dipindahkan ke Balairung Rajawali

“Pedagang/penjual (hewan) burung dan penjahit coba nanti kita koordinasikan untuk kita pindahkan ke lantai tiga gedung dua pasar. Untuk bagaimana nanti hasilnya, kami akan kabari,” katanya.

Merujuk data terakhir, lanjut Bolmen, sedikitnya terdapat 178 pedagang aktif yang berjualan di Jalan Merdeka, yang tak jauh dari Gedung IV Pasar Horas. PD-PHJ, kata dia, terus berupaya memperhatikan kondisi para pedagang.

“Sampai saat ini kita melihat situasi. Untuk tidak atau cocoknya nanti dipindah. Kita juga akan berkoordinasi dengan PD-PAUS, perihal boleh pindah ke eks rumah potong hewan sebagai lapak dagangan atau kios di eks Terminal Sukadame,” terangnya.

Related Articles

Latest Articles