18.9 C
New York
Monday, October 7, 2024

Pjs Wali Kota Tanjungbalai Ingatkan Netralitas ASN di Pilkada 2024

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tanjungbalai, Baharuddin Pabba dalam apel gabungan pada Senin (7/10/24) menekankan pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Baharuddin mengingatkan agar seluruh ASN menghindari segala bentuk tindakan yang dapat mengarah pada dukungan terhadap salah satu pasangan calon (paslon), baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Netralitas ASN adalah kunci keberlangsungan demokrasi yang sehat. Mari kita jaga marwah ASN dengan tidak melibatkan diri dalam politik praktis,” tegasnya.

Baca juga:Pjs Wali Kota Siantar Matheos: Netralitas ASN Harga Mati

Selain itu, Pjs Wali Kota juga mengimbau seluruh ASN untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana banjir ataupun genangan air yang sering terjadi di Kota Tanjungbalai, terutama saat musim hujan.

“Saya meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk proaktif dalam melakukan upaya pencegahan, seperti membersihkan saluran drainase dan melakukan sosialisasi ke masyarakat,” ujarnya.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat Kota Tanjungbalai untuk ikut serta menyukseskan Pilkada 2024 dengan menggunakan hak pilihnya.

Baca juga:Jelang Pilkada Serentak 2024, Netralitas ASN Pemkab Samosir Diragukan

“Mari kita sambut pesta demokrasi ini dengan gembira dan bertanggung jawab,” ajaknya. (saufi/hm16)

Related Articles

Latest Articles