18.9 C
New York
Monday, October 7, 2024

Menyamar, Pengedar Ganja Diringkus Sat Narkoba Polres Tapsel

Tapsel, MISTAR.ID

Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) menangkap seorang pengedar ganja berinisial MGH (35), usai menjual narkotika ke polisi yang sedang menyamar, pada Sabtu (5/10/24) malam.

Warga Desa Tahalak, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapsel ini tidak menyangka, jika dirinya telah menjual ‘barang haram’ ke polisi yang sedang melakukan tugas penyamaran, guna mengungkap kasus peredaran narkotika di wilayah itu.

“Sebelumnya, personel kami menyaru (menyamar) sebagai pembeli dan memesan ganja ke tersangka,” ujar Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi melalui Kasat Resnarkoba, AKP Ivan Roberth Sitompul, pada Minggu (6/10/24).

Baca juga:Pengedar Ganja Diciduk di Samosir

Dijelaskan, saat memesan ganja, MGH benar-benar datang menemui personel polisi yang menyaru itu, persisnya di sekitar Desa Tahalak. Saat mengeluarkan 1 paket ganja terbungkus kertas nasi warna coklat seberat 0,7 gram dari saku celananya, petugas langsung mengamankannya.

“Berdasarkan keterangan tersangka, ia mengaku masih ada menyimpan sisa ganja lainnya di belakang rumahnya,” sebut Ivan.

Tak buang waktu, pihaknya langsung membawa MGH menuju ke belakang rumahnya dan menyuruhnya untuk menunjukkan sisa ganja yang dimaksud. Dan petugas menemukan barang bukti lainnya berupa 20 paket ukuran besar berisi ganja terbungkus kertas nasi warna cokelat seberat 21 gram.

Baca juga:Polisi Bekuk Pengedar Ganja di Labuhanbatu

“Selain itu, kami juga menemukan 11 paket ukuran kecil berisi ganja yang terbungkus kertas nasi warna cokelat seberat 7,7 gram. Kami juga menyita uang tunai senilai Rp90 ribu milik tersangka yang kuat dugaan hasil transaksi ganja,” terang Ivan.

Menurut pengakuan MGH, ganja yang dijual itu diperoleh dengan cara membelinya dari seorang pria berinisial L, pada Kamis (3/10/24) lalu di sekitar SPBU Simangambat di Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Ganja pun dijualkan kembali secara eceran. (amran/hm16)

Related Articles

Latest Articles