13.8 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Tampil Gemilang di PON, Atlet Wushu asal Sumut Dipanggil Pelatnas untuk Kejuaraan di Australia

Medan, MISTAR.ID

Atlet Wushu kebanggan Sumatera Utara (Sumut), Samuel Marbun resmi dipanggil untuk bergabung ke Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia dan dipersiapkan menuju Sanda World Cup di Australia.

“Iya benar (dipanggil pelatnas). Bersyukur bisa dipanggil lagi untuk menuju Sanda World cup di Australia tanggal 22-26 November nanti,” ujarnya kepada Mistar.id, Minggu (6/10/24).

Peraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 tersebut pun mengatakan sudah melakukan persiapan.

Baca juga : Gurau Peraih Medali Emas Wushu Soal Sumut: Macet Tapi Buat Rindu

“Iya selepas PON kemarin pun saya terus lakukan persiapan, latihan ringan supaya adaptasi nanti di Pelatnas bisa lebih cepat,” ungkapnya.

Atlet kelahiran Kabupaten Humbang Hasundutan tersebut berharap bisa memberikan yang terbaik di turnamen level dunia. Meski begitu dirinya juga enggan meremehkan para calon lawannya nanti.

Baca juga : Atlet Wushu Berlabel Asia Siap Beri Jurus Terbaiknya di PON XXI

“Iya harapannya bisa (medali) emas. Mohon doanya, selalu support. Tapi Cina dan Filipina lawan yang kuat juga, wushu di sana lumayan bagus dan juga kemarin Filipina menjadi lawan juga di Sea Games,” pungkasnya.

Samuel sendiri sudah pernah menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Prestasi menterengnya di level internasional salah satunya pernah menyabet medali perak di Asian Games 2022. (iqbal/hm18)

Related Articles

Latest Articles