15.2 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Warga Binaan Lapas Tanjung Gusta Medan Budidaya Tanaman Bonsai

Medan, MISTAR.ID

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Tanjung Gusta Medan melakukan budidaya tanaman bonsai. Budidaya ini merupakan salah satu program pembinaan Lapas Medan terhadap para WBP dalam memupuk keterampilan.

Sebelum melakukan budidaya, para WBP terlebih dahulu diberikan pembekalan melalui pelatihan yang dipandu oleh petugas Lapas Medan, Handayani Daulay.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa tanggung jawab dan kesabaran bagi para WBP. Selain itu, para WBP juga diajarkan tentang nilai-nilai seni dan estetika,” kata Handayani dalam keterangan tertulis yang diterima Mistar, Minggu (6/10/24).

Baca juga : Lapas Tanjung Gusta Medan Jalin MoU dengan YPAI

Dia pun berharap program ini tidak hanya dapat mengisi waktu luang, akan tetapi juga memberikan keterampilan baru yang dapat dimanfaatkan setelah para WBP selesai menjalani masa hukuman.

Sementara itu, Kabid Kegiatan Kerja Lapas Medan, Dekki Susanto mengapresiasi kegiatan budidaya ini. Kata dia, dari kegiatan ini Lapas Medan menjadi ramai dan ceria.

Sebab, lanjut Dekki, para WBP saling berinteraksi untuk berbagi cerita atau pengalamanan dan pengetahuan, serta saling mendukung satu sama lain.

Related Articles

Latest Articles