16.3 C
New York
Saturday, October 5, 2024

HUT TNI di Wilayah Korem 023/KS Tampilkan Seni Bela Diri Taktis

Tapteng, MISTAR.ID

Puncak perayaan Hari Ulang (HUT) Tahun Tentara Nasional (TNI) ke-79 di wilayah Korem 023/Kawal Samudera ditandai dengan penampilan seni bela diri taktis TNI.

Pertunjukan bela diri yang digelar di Lapangan GOR Pandan, pada Sabtu (5/10/24) ini memukau dan mendapat apresiasi dari para tamu undangan dan pengunjung.

Sebelumnya, HUT diawali dengan upacara militer. Sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Korem (Danrem) 023/KS, Kolonel Inf Jansen P Nainggolan dan Komandan Upacara Wakil Komandan Denpom I/2 Sibolga, Mayor CPM Lukas.

Baca juga:Upacara Ziarah Nasional di TMP Syuhada Binjai Rangkaian Peringatan HUT TNI ke-79

Usai upacara digelar, Danrem didampingi Danlanal Sibolga, Dansatrad 234/Sibolga mengatakan, tahun ini puncak HUT TNI diadakan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat seperti Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), pameran alat utama sistem senjata (alutsista), makan gratis untuk masyarakat yang hadir, serta berbagi hadiah hiburan doorprize.

Dalam kesempatan itu, Danrem juga memberikan hadiah kepada juara lomba PBB tingkat SMA, SMP yang berada di wilayah Korem 023/KS. Kemudian dilakukan pemotongan tumpeng oleh Danrem, dan ramah tamah dengan seluruh tamu undangan di Gedung GOR Pandan.

Dalam amanat tertulisnya, Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto yang dibacakan Jansen mengatakan, peringatan HUT TNI kali ini mengambil tema ‘TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju.

Baca juga:Sambut HUT TNI ke-79, Kodim 0204 Deli Serdang Adakan Baksos

Tema tersebut sangat relevan dalam merefleksikan cita-cita, semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang profesional, responsif, integratif, modern, dan adaptif, dalam menjaga serta mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara.

“Makna yang terkandung dalam tema tersebut, yaitu bahwa prajurit TNI sebagai pilar pertahanan negara memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam mewujudkan Indonesia Maju,” tegasnya. (feliks/hm16)

Related Articles

Latest Articles