16.3 C
New York
Saturday, October 5, 2024

STIE Al-Washliyah Sibolga-Tapteng Ikuti Program Pengabdian Masyarakat

Tapteng, MISTAR.ID

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Al Washliyah Sibolga-Tapteng mengikuti Program Pengabdian kepada Masyarakat Pemula. Program tersebut yakni pengadaan pojok baca berbasis digital dan kearifan lokal untuk menggiatkan literasi bagi siswa.

“Untuk tempatnya kita laksanakan di Mts Persiapan Negeri Bintang Sembilan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah,” kata Rosmita Ambarita selaku Ketua Tim Pelaksana Kampus Merdeka STIE Al-Washliyah Sibolga-Tapteng, Sabtu (5/10/24).

Rosmita menjelaskan, dalam program Kampus Merdeka ini, 3 Dosen STIE Al-Washliyah ikut kompetisi dan memenangkan dana hibah dari Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) Kemendikbudristek Dikti Tahun 2024.

Baca Juga : Pengabdian Masyarakat Dosen Unimed di SD Syarif Ar Rasyid Medan Tenggara

Ketiga Dosen STIE Al-Washliyah Sibolga-Tapteng tersebut yaitu Rosmita Ambarita (Ketua Tim), H Kaharuddin dan Muhammad Iqbal Batubara.

“Program MBKM ini dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan melalui regulasi Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi,” jelas Rosmita.

“Kita berharap dengan program ini nantinya mampu meningkatkan literasi bagi siswa-siswi di Mts Persiapan Negeri Bintang Sembilan Sibabangun,” timpalnya. (syaiful/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles