18 C
New York
Friday, October 4, 2024

Vietnam Ragu Bisa Menang Lawan Indonesia

Jakarta, MISTAR.ID

Vietnam ragu dapat menang melawan tim nasional Indonesia di laga Piala AFF 2024 yang akan berlangsung pada 23 November hingga 21 Desember. Terutama karena pelatih Kim Sang Sik masih sering melakukan rotasi pemain. Hal ini disampaikan media Vietnam.

Dimana, pelatih Kim Sang Sik masih sering mengganti pemainnya selama satu bulan terakhir. Menurut laporan tersebut, Kim Sang Sik telah melakukan banyak perubahan komposisi pemain selama sebulan terakhir. Pada latihan di awal September, Kim Sang Sik lebih mengutamakan pemain berpengalaman.

“Dengan target jangka pendek, pelatih akan fokus pada tujuan jangka pendek. Oleh karena itu, pemain berpengalaman akan lebih bermanfaat saat ini,” kata Kim Sang Sik pada awal September lalu, seperti dilansir dari CNN Indonesia, Jumat (4/10/24).

Baca juga: Pemain Timnas Vietnam Tak Sabar Hadapi Indonesia

Namun, Kim Sang Sik justru melakukan perubahan drastis secara cepat. Sebanyak 10 dari total 27 pemain yang dipanggil berusia 23 tahun. Tujuh diantaranya memenuhi syarat tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games 2025.

Jumlah pemain yang berusia di atas 30 tahun hanya lima orang, di mana dua di antaranya adalah penjaga gawang, Filip Nguyen dan Dang Van Lam, serta bek tengah Que Ngoc Hai.

Dari empat pertemuan terakhir, Vietnam tiga kali menelan kekalahan dari Indonesia, dengan seluruh kekalahan tersebut terjadi saat Vietnam ditangani Philippe Troussier.

“Dengan racikan baru, harapannya adalah Kim Sang Sik dapat memanfaatkan hal-hal positif yang ditinggalkan pendahulunya, Park Hang Seo dan Troussier,” tulis media Vietnam, Soha. (cnn/hm20)

Related Articles

Latest Articles