18 C
New York
Friday, October 4, 2024

Sebanyak 5,5 Juta Pengguna Terdaftar Sebagai Pembeli Pertalite

Jakarta, MISTAR.ID

PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga mengumumkan bahwa sebanyak 5,5 juta pengguna telah terdaftar sebagai pembeli BBM subsidi, Pertalite, di seluruh Indonesia. Pengguna terdaftar yang telah mendaftarkan QR Code kini bisa melakukan transaksi pembelian Pertalite dengan lebih mudah.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari, mengungkapkan bahwa per 1 Oktober 2024, jumlah pendaftar yang memiliki QR Code mencapai 5.515.878 kendaraan. Setiap kendaraan hanya memiliki satu QR Code yang terdaftar sesuai dengan dokumen STNK.

“Kami terus gencarkan sosialisasi dan pendaftaran QR Code ini. Bagi yang sudah memiliki QR Code, kami ingatkan untuk selalu membawanya saat pengisian. QR Code ini harus dijaga kerahasiaannya untuk mencegah penyalahgunaan,” kata Heppy dalam keterangannya dilansir, Jumat (4/10/24).

QR Code digunakan oleh Pertamina Patra Niaga untuk mencatat transaksi BBM secara transparan, mengingat adanya anggaran kompensasi yang diberikan Pemerintah untuk produk Pertalite. Pencatatan ini bertujuan untuk mendukung regulasi yang ditetapkan oleh BPH Migas.

Baca Juga : Pertamina Tegaskan Stok Pertamax di Sumbagut Aman

Program QR Pertalite difokuskan di beberapa wilayah di Jawa, Madura, dan Bali (JAMALI), serta di luar JAMALI seperti Kaltim, Kalut, Malut, Kepri, Gorontalo, dan NTT.

Area Manager Communication, Relations & CSR Regional Jawa Bagian Barat (JBB) PT Pertamina Patra Niaga, Eko Kristiawan, menambahkan bahwa sosialisasi pendaftaran QR Code terus dilakukan di seluruh wilayah operasional, termasuk di Banten, Jabode, Sukabumi, Karawang, Bandung, dan Cirebon.

Pendaftaran QR Pertalite masih dibuka melalui website subsiditepat.mypertamina.id dengan syarat melengkapi dokumen kendaraan seperti KTP, STNK, dan foto kendaraan. Untuk bantuan pendaftaran, masyarakat dapat mengunjungi SPBU terdekat untuk mendapatkan panduan dari petugas.

“Kami berharap masyarakat pengguna Pertalite dapat segera mendaftar untuk mendapatkan QR Code, sehingga transaksi pembelian dapat dilakukan dengan mudah dan nyaman,” tutup Eko. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles